Salin Artikel

Ditanya soal Beberapa Jenderal Polri yang Terjerat Kasus Hukum, Begini Jawaban Singkat Mahfud MD

Saat ditanya Kompas.com mengenai adanya kemungkinan reformasi di badan Polri, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI (Menko Polhukam) Mahfud MD hanya menjawab singkat.

“Nanti diadili,” tuturnya tepat sembari memasuki mobil dinasnya usai berjalan cepat meninggalkan aula Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), Jumat sore (18/11/2022).

Saat menuruni anak tangga dari lantai 3, beberapa awak media kesulitan melontarkan pertanyaan lantaran pengamanan yang sangat ketat.

Mahfud MD juga terlihat tidak bersedia menanggapi pertanyaaan media di lantai dasar meskipun telah disediakan sudut khusus untuk konferensi pers.

Dengan kondisi yang dihadang beberapa staf pribadi dan bagian pengawasan, Kompas.com kesulitan mendekati Menteri itu dan harus melantangkan suara demi meminta tanggapan Mahfud.

Ketika Kompas.com behasil melemparkan pertanyaan di samping mobil dinas Mahfud MD, beberapa orang justru ikut-ikutan menjawab, “Enggak ada, enggak ada.”

Dalam acara Halaqoh Kebangsaan Unwahas itu Mahfud menghadiri kegiatan hingga akhir sejak pukul 13.30-16.00 WIB.

Akan tetapi, ia bergegas meninggalkan lokasi begitu acara usai, tanpa menjumpai dan merespons awak media.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/18/184748378/ditanya-soal-beberapa-jenderal-polri-yang-terjerat-kasus-hukum-begini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke