Salin Artikel

Hadiri HUT Ke-77 Korps Marinir, Walkot Bobby Minta Marinir Tetap Hadir di Tengah Masyarakat

KOMPAS.com – Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution mengucapkan selamat ulang tahun kepada Korps Marinir dan berterima kasih atas peran Marinir di Kecamatan Medan Belawan.

Dia mengatakan, selama ini prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL), termasuk Yonmarhanlan I Belawan, telah banyak membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Medan dalam berbagai aspek.

Salah satunya adalah pemberdayaan masyarakat di kawasan Medan bagian Utara, khususnya Kecamatan Medan Belawan.

“Banyak pembinaan dan pemberdayaan yang telah dilakukan Marinir bagi masyarakat di sini. Di samping itu, Korps Marinir juga telah membantu kami mengatasi masalah banjir di sini," ungkapnya.

Bobby mengatakan itu saat menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Korps Marinir 2022 di Markas Komando (Mako) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan, Jalan Serma Hanafiah, Medan Belawan, Selasa (15/11/2022).

Kepada prajurit yang memiliki semboyan 'Jalesu Bhumyamca Jayamahe' tersebut, orang nomor satu di Pemkot Medan itu berharap agar Korps Marinir selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Tetap hadir untuk masyarakat," ujarnya seraya menyerukan kata “Marinir”, seperti keterangan tertulisnya, Rabu (16/11/2022).

Bobby juga meminta TNI AL terus menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan membangun kolaborasi dengan Pemkot Medan.

"Selamat ulang tahun Marinir. Tetap siap, sedia, dan siaga menjaga kedaulatan NKRI,” ucap Bobby di hadapan unsur Forkopimda Kota Medan yang hadir.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) Marhanlan I Belawan Indra Fauzi Umar berterima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan semangat yang diberikan kepada Marinir.

"Kami siap memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara, termasuk Kota Medan," ujar komandan prajurit yang identik dengan baret ungu dan julukan 'hantu laut' tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/16/19172391/hadiri-hut-ke-77-korps-marinir-walkot-bobby-minta-marinir-tetap-hadir-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke