Salin Artikel

Resmikan Satuan Satpolairud Polres Sikka, Kapolda NTT: Berikan Pelayanan Terbaik...

Peresmian ini dihadiri Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, Wakil Bupati Romanus Woga, Kapolres Sikka AKBP Nelson Felipe Diaz Quintas, dan sejumlah personel polisi.

Jhoni meminta personel Satpolairud Resor Sikka yang baru dikukuhkan mampu bekerja maksimal dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kita berharap agar memberikan pelayanan terbaik, menegakkan hukum dan memberikan pertolongan pencarian apabila terjadi musibah kecelakaan laut," ujar Jhoni di Maumere, Selasa.

Menurutnya, peran Polairud sangat penting. Personel tidak sekadar memantau, tetapi menjaga keaslian ekosistem laut serta wilayah perairan agar tetap kondusif.

Apalagi, lanjut jenderal asal Kabupaten Alor ini, wilayah laut saat ini sudah banyak dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Misalnya, pengeboman ikan yang sangat merusak ekosistem laut.

"Karena itu kita harapkan ada pengamanan, penegakan hukum, sehingga wilayah laut kita ini bisa tetap terjaga," katanya.

Meski begitu, Jhoni menyadari Satapolairud Sikka yang baru saja diresmikan masih banyak kekurangan. Oleh sebab itu, untuk menutupi kekurangan akan dibantu oleh Polda NTT.

"Secara perlahan-lahan akan kita penuhi. Tetapi untuk sementara ini akan di-backup oleh Direktorat Polairud Polda NTT," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/15/210325878/resmikan-satuan-satpolairud-polres-sikka-kapolda-ntt-berikan-pelayanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke