Salin Artikel

Usai Resmikan Masjid Raya Sheikh Zayed, Presiden UEA Mampir ke Rumah Presiden Jokowi di Solo

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Presiden UEA Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan bersama Presiden Jokowi tiba di Sumber sekitar pukul 07.55 WIB, setelah meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka ikut dalam rombongan.

Selama di perjalanan, kedua kepala negara ini disambut ribuan pelajar SD hingga SMA yang telah menunggu kedatangan mereka. Para pelajar ini juga mengibarkan bendera Indonesia dan UEA.

Selain itu, aparat kepolisian dari TNI/Polri terlihat berjaga dan mengamankan rute yang dilewati oleh rombongan Presiden UEA Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan dan Presiden Jokowi.

Tepat pukul 09.04 WIB Presiden Mahkota UEA dan Presiden Jokowi meninggalkan kediaman Sumber untuk menuju ke Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Setelah itu dilakukan penandatanganan prasasti oleh kedua kepala negara. Kemudian dipanjatkan doa dari Indonesia dan pihak UEA. Lalu Presiden Jokowi dan Presiden UEA melakukan penanaman Pohon Sala.

Presiden Jokowi dan Presiden UEA sempat foto bersama di depan masjid. Selanjutnya keduanya langsung meninggalkan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

Sebelumnya, Project Manager Masjid Raya Sheikh Zayed Solo dari PT Waskita Adriansyah Perdana mengatakan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo mampu menampung hingga 10.000 jemaah.

Adapun fasilitas Masjid Raya Sheikh Zayed Solo antara lain perpustakaan, ruang pengelola, ruang transit VIP, ruang wudlu, kamar mandi (toilet), ruang terbuka hijau dan lain-lain.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/14/092703378/usai-resmikan-masjid-raya-sheikh-zayed-presiden-uea-mampir-ke-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke