Salin Artikel

Pasutri Ini Gowes 300 Kilometer ke Solo Demi Semarakkan Muktamar Muhammadiyah

SOLO, KOMPAS.com - Demi bisa mengikuti Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, pasangan suami istri bernama Arif Mulyono dan Nurlaili rela gowes 300 kilometer dari kediamannya Purbalingga menuju ke Solo.

Pasutri ini menempuh perjalanan tiga hari dua malam dimulai pada Kamis (10/11/2022) dan tiba di Solo pada Sabtu (12/11/2022).

Meski perjalanan cukup lama, tak sedikitpun pasangan suami istri ini merasakan lelah. Justru rasa bangga dan bahagia menyelimuti mereka berdua karena perjalanannya tersebut bagian dari syiar Muktamar Muhammadiyah.

Arif dan Nurlaili sempat singgah di kediaman mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Amien Rais di Yogyakarta untuk melepas lelah setelah sekian lama menempuh perjalanan.

Nurlaili mengatakan dirinya dan suami bermalam di Jatibarang, Purworejo yakni di tempat Komunitas Sepeda Mini (Minions) Purworejo.

Diketahui, pasutri ini merupakan anggota dari Komunitas Sepeda Mini Purbalingga (Mlipir).

"Malam kedua kami singgah di rumahnya Bapak Amien Rais di Jogja. Kesannya luar biasa," kata Nurlaili di Sekretariat Panitia Muktamar Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12/11/2022).

Nurlaili bersama Arif kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke Solo setelah beristirahat di kediaman Amien Rais.

Dalam perjalanan, Nurlaili sempat mengalami kram kaki dan terpaksa harus beristirahat.

"Jadi harus cari hotel untuk menginap," ungkap Nurlaili.

Arif Mulyono menambahkan hanya membawa bekal uang Rp 2 juta selama perjalanan naik sepeda dengan sang istri dari Purbalingga ke Solo.

Uang tersebut mereka gunakan untuk membeli kebutuhan selama di perjalanan termasuk biaya membayar hotel karena Nurlaili sempat mengalami kram kaki.

"Sangu Rp2 juta cukup untuk makan dan menginap hotel," jelas Arif yang sehari-hari berjualan martabak.

Ketua pantia gowes to Muktamar, Taufiq Nugroho menyambut baik kehadiran Arif Mulyono dan Nurlaili dari Purbalingga ke Solo dengan menaiki sepeda angin demi untuk menyemarakkan dan menggembirakan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

"Mereka berdua akan berada di Kota Solo sampai muktamar selesai tanggal 20 November," ungkap Taufiq.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/12/212447578/pasutri-ini-gowes-300-kilometer-ke-solo-demi-semarakkan-muktamar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke