Salin Artikel

[POPULER NUSANTARA] Anoy Roz, Binaragawati yang Ditendang Pengemudi Ojol | Kisah Leginem, Veteran Perempuan dari Nunukan

Akibatnya, Anoy mengalami luka di sebagian tubuhnya, Pemukulan dipicu pembatalan orderan.

Semeentara itu di Nunukan, kisah tentang Leginem (76) seorang veteran wanita menjadi perhatian pembaca.

Di usia 13 tahun, ia membantu perawat untuk menangani korban peran di masa Konfontasi RI-Malaysia,

Dua berita tersebut menjadi perhatian pembaca Kompas.com dan berikut lima berita Populer Nusantara selengkapnya:

1. Binaragawati ditendang driver ojol

Seorang binaragawati bernama Anoy Roz, dipukul serta ditendang seorang driver ojek online (ojol) di depan Gedung Bandung Electronic Center (BEC), Selasa (8/11/2022)
.
Peristiwa penganiayaan itu bermula saat ia memesan ojek online untuk mengantarkannya bertemu dengan seorang klien yang hendak membeli alat fitnes.

Saat itu ban motornya bocor dan diparkir di BEC. Saat pemesanan, ia sempat dibantu satpam BEC agar tak salah titik penjemputan.

Setelah 15 menit menunggu, pengemudi tak kunjung datang dengan alasan kesulitan mencari titik lokasi. Anoy pun membatalkan atas pesertujuan driver dan memasan ojek online lai.

Saat driver ojolnya tiba, driver pertama yang cancel sudah menunggu di depan dan menghampirinya. Anoy pun berniat memberikan uang pengganti kepada driver pertama sekaligus meminta maaf karena sudah membatalkan orderan.

Namun, driver ojol itu malah tak terima dan menyerang Anoy dengan memukul dan menendang badannya.

Di usia 13 tahun, ia sudah membantu perawat untuk menangani korban perang dalam peristiwa Konfrontasi RI-Malaysia.

Ia kerap menyaksikan pertempuran dari dalam benteng atau bahkan berlari pulang di tengah hujan peluru yang menyerang pada tentara KKO yang menjadi cikal bakal Korps Marinir.

"Saya melihat banyak tubuh pejuang dalam kondisi sudah tidak utuh. Banyaknya korban saat itu membuat obat-obatan sangat kurang. Saya lebih banyak membersihkan luka dan membalutnya tanpa obat apa pun. Itu pun tidak ada yang mengajari. Hanya melihat perawat menangani prajurit terluka, saya langsung praktikkan," tuturnya.

Dia mengaku tangannya tidak berhenti gemetar saat membalut luka-luka para pejuang. Bahkan, jenazah para pejuang yang gugur dibawa hilir mudik di depannya.

Saat ini, jalan umum itu telah dibeton sepanjang 207 meter dengan lebar 5 meter dan bisa dilalui masyarakat dengan nyaman.

Tidak hanya membuka akses jalan, Bobby juga melengkapi jalan umum ini dengan drainase di samping kiri dan kanan.

Sebagai informasi, pembukaan jalan umum yang sempat "disulap" menjadi gang sempit itu berawal saat Bobby berkunjung ke Kecamatan Medan Helvetia untuk mendengar aspirasi masyarakat.

Dalam kunjungan itu, Bobby menerima keluhan masyarakat mengenai Jalan Aman di Medan Helvetia yang ditutupi bangunan liar.

Bobby lantas memerintahkan sejumlah perangkat daerah (PD) untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat. Secara kolaboratif, PD pun melakukan penertiban bangunan.

Kedatangan Epyardi ke pabrik tersebut berkaitan dengan 101 karyawan yang terkena PHK.

Namun, pernyataan Epyardi mengenai Gubernur Mahyeldi bisa saja diusir bila datang ke tempatnya tanpa ada urusan, dikritik sejumlah anggota dewan.

Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Solok, Dendi mengatakan, tindakan itu tidak etis dan membuat wibawa masyarakat Kabupaten Solok tercoreng.

"Tidak etis sekali. Bupati lupa yang melantiknya dulu adalah gubernur," kata Dendi kepada Kompas.com, Jumat (11/11/2022).

Dendi mengatakan, tujuan bupati untuk membela warganya yang dipecat oleh perusahaan Aqua perlu didukung.

"Kita sangat dukung. Tapi apakah dengan cara kasar dan tidak etis," jelas Dendi.

Merasa dikhianati, akhirnya suami bidan tersebut melaporkan masalahnya ke Propam Polres Purworejo.

Kejadian tersebut diketahui publik saat sang suami bidan mengunggah video di akun sosial media TikTok.

Pria yang bernama Dody tersebut kini berencana menceraikan istrinya yang sudah berselingkuh dengan seorang oknum intel kepolisian.

"Kalau bukti, kita ada bukti chat dan pengakuan istri, yang melakukan di salah satu hotel, ada pengakuan meskipun hanya sekali. Kalau di chat itu banyak dan beberapa kali," kata Agus Triatmoko, pengacara Dody yang istrinya selingkuh dengan oknum polisi, Jumat (11/11/2022).

Saat ini proses perceraian masih menunggu rekomendasi dari tempat ia bekerja.

"Karena Mas Dody juga PNS, otomatis dia juga menunggu persetujuan atau rekomendasi dari kantor instansinya," kata Agus.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Ahmad Dzulviqor, Perdana Putra, Bayu Apriliano | Editor : Reni Susanti, Dita Angga Rusiana, Amalia Purnama Sari, Ardi Priyatno Utomo)

https://regional.kompas.com/read/2022/11/12/060500978/-populer-nusantara-anoy-roz-binaragawati-yang-ditendang-pengemudi-ojol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke