Salin Artikel

Jelang G20, Polisi Perketat Pengamanan Perbatasan Perairan Sumenep-Bali

 

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mengatakan, secara geografis, perairan Sumenep khususnya di Kepulauan Kangean berbatasan langsung dengan perairan Bali utara.

Ia tak ingin perairan Sumenep dijadikan akses tindak pidana untuk masuk menuju Bali, utamanya dalam kaitan dengan KTT G20.

"Kita harus pastikan kondisi aktivitas masyarakat terutama keluar masuknya penumpang baik dari darat ke kepulauan maupun penumpang yang datang dari kepulauan ke daratan harus aman," kata Edo dalam keterangannya, Jumat (11/11/2022).

Edo menjelaskan, patroli pengawasan itu akan ditingkatkan menjelang KTT G20.

Pihaknya bersama Polairud akan menggandeng intansi terkait seperti anggota Koramil Kalianget, Syahbandar hingga Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep.

Selain melakukan patroli di perairan Sumenep, ia akan menerjunkan personel pengamanan di pelabuhan Kalianget juga pelabuhan-pelabuhan yang ada di kepulauan.

“Pengamanan tidak hanya di pelabuhan saja, tetapi melaksanakan pengamanan dengan patroli perairan yang melibatkan dari Polairud Polres Sumenep," kata dia.

"Setiap pelabuhan diterjunkan personel gabungan, patroli perairan untuk mengamankan wilayah sumenep yang menjadi salah satu obyek vital penting," lanjutnya.

Edo kembali menegaskan, kegiatan pengamanan itu guna mendukung dan menyukseskan event internasional KTT G20 yang diselenggarakan di Bali.

"Semoga KTT G20 di Bali berjalan dengan baik, aman dan lancar sehingga membawa nama baik bangsa Indonesia di kancah dunia internasional," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/11/203959778/jelang-g20-polisi-perketat-pengamanan-perbatasan-perairan-sumenep-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke