Salin Artikel

Ketika Gereja Kristen Jawa Manahan Ambil Bagian dalam Muktamar Muhammadiyah di Solo

Pendeta GKJ Manahan Retno Ratih Suryaning menjelaskan pada 19 November 2022 mendatang, pihaknya akan berkoordinasi dengan panitia Muktamar dengan menyediakan tempat fasilitas transit Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM).

Selain itu, Gedung Serbaguna GKJ juga akan digunakan sebagai pusat Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan parkir ambulans.

"GKJ Manahan menyediakan diri ambil bagian dan partisipasi untuk sukseskan Muktamar. Di antaranya menjadi tempat transit KOKAM dari Bantul dan juga teman-teman MDMC. Kami ada tempat parkir yang cukup luas dan prasarana gedung serbaguna yang menampung 500 orang," kata Pendeta Retno Ratih Suryaning, saat di GKJ Manahan, Jumat (11/1/2022).

Rencananya, MDMC bakal mendirikan dapur umum di berbagai tempat di Soloraya serta menyiapkan ambulans jika ada hal-hal darurat.

Sementara itu, Divisi Kesehatan Muktamar Solo, Ari Beni Setyawan, menjelaskan tidak akan ada penambahan tenda-tenda namun memaksimalkan bagian bangunan GKJ.

"Juga sebagai titik kumpul registrasi tenaga medis yang akan bertugas Pembukaan Muktamar di Stadion Manahan. Rencananya ada 58 rumah sakit diwakilkan satu dokter, dua perawatan dan satu sopir ambulans," jelas Ari Beni Setyawan, setelah melakukan pengecekan GKJ Manahan, Jumat (11/11/2022).

Total ada sekitar 160 ribu peserta yang telah teregister panitia. Rencananya sejumlah ruas jalan di kawasan Stadion Manahan, Adi Sucipto, Kota Solo, Jawa Tengah, bakal ditutup dengan sistem rekayasa lalu lintas secara kondisional.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/11/203206678/ketika-gereja-kristen-jawa-manahan-ambil-bagian-dalam-muktamar-muhammadiyah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke