Salin Artikel

Sudah 30 Nasabah Mengadu Kehilangan Tabungan di Bank Sulselbar

MAMUJU, KOMPAS.com - Sebanyak 30 nasabah kini tercatat telah kehilangan dana tabungan di Bank Sulselbar Cabang  Mamuju setelah melakukan pengaduan yang dibuka oleh pihak bank. 

Tim Legal Bank Sulselbar Faizal Satria mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya sudah menerima laporan tertulis mengenai aduan para nasabah yang kehilangan dana mulai dari puluhan juta hingga miliaran rupiah. 

"Itu untuk sementara. Sementara kami (masih) melakukan penelusuran lebih dalam mengenai itu," ujar Faisal kepada wartawan di kantor Bank Sulselbar Mamuju, Kamis (10/11/2022). 

Ke-30 nasabah yang menjadi korban ini, kata Faizal, ditemui oleh mantan pegawai Bank Sulselbar berinisial H yang menawarkan produk bunga bank imbal jasa yang melebihi ketentuan. 

Bunga yang dijanjikan, kata Faizal, berbeda-beda di tiap nasabah. Untuk itu, Faizal mengaku belum bisa merinci jumlah pasti kerugian dana nasabah yang diduga digelapkan oknum pegawainya. 

"Untuk nominal kami tidak bisa perkirakan. Kurang tahu (keuntungan) karena setiap nasabah beda-beda," kata Faizal. 

Pihak Bank Sulselbar, kata Faizal, meminta waktu untuk mengembalikan dana nasabah yang raib tersebut. 

Untuk itu, dia kembali akan mengundang nasabah yang menjadi korban mantan pegawainya tersebut pada Jumat (11/11/2022). 

"Pertemuan dengan nasabah merupakan langkah tanggung jawabnya bank terkait dengan ini permasalahan. Kami akan kumpul semua nasabah yang melaporkan kemarin secara tertulis," tandas Faizal. 

Sebelumnya diberitakan, puluhan warga yang menjadi nasabah Bank Sulselbar Kantor Cabang Mamuju mengaku kehilangan uang di rekening pribadi mereka. 

Jumlah saldo yang hilang mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah. Salah satu nasabah yang kehilangan dana di rekening Bank Sulselbar Mamuju ialah anggota DPRD Mamuju Tengah Nirmalasari Aras. 

Nirmalasari mengaku kehilangan dana tabungan hingga Rp 2 miliar. Dia pun mengatakan sudah melaporkan hal ini ke penyidik Polda Sulbar. 

"Pas saya cek sudah nol saldo. Saya heran karena saya tidak pernah menarik," kata Nirmalasari di kantor Bank Sulselbar Mamuju, Senin (7/11/2022). 

https://regional.kompas.com/read/2022/11/10/144258778/sudah-30-nasabah-mengadu-kehilangan-tabungan-di-bank-sulselbar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke