Salin Artikel

Hari Ke-9 Banjir Aceh Tamiang, Masih Ada 4.952 Jiwa Mengungsi dan 18 Desa Terisolasi

Juru bicara Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliana Devita, menyebutkan, dari 12 kecamatan yang terendam banjir, baru satu kecamatan yaitu Kecamatan Bandar Pusaka yang seluruh desanya sudah kering dan warga kembali ke rumah masing-masing.

“Sedangkan 11 kecamatan lainnya masih mengungsi. Memang jumlahnya berkurang drastis dibanding sebelumnya,” kata Devi saat dihubungi, Rabu (9/11/2022).

Dia menyebutkan, masih ada 18 desa yang terisolasi. Petugas gabungan telah datang ke desa-desa itu untuk mendistribusikan bantuan makanan.

“Masih ada 158 dapur umum hingga hari ini,” terang Devi.

Sebelumnya diberitakan, banjir merendam 12 kecamatan, yaitu Kecamatan Sekerak, Seruway, Kota Kuala Simpang, Kejuruan Muda, Karang Baru, Mayak Payed, Tenggulun, Tamiang Hulu, Bandar Pusaka, Bendahara, Banda Mulia, dan Kecamatan Rantau Aceh Tamiang sejak 1 November 2022.

Satu orang dilaporkan tewas dalam peristiwa ini. Ratusan kendaraan tertahan di Aceh Tamiang karena tidak bisa menerobos banjir.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/09/162806478/hari-ke-9-banjir-aceh-tamiang-masih-ada-4952-jiwa-mengungsi-dan-18-desa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke