Salin Artikel

Anggota DPRD Musi Rawas Tertangkap Pesta Sabu, Golkar Sumsel Tunggu Hasil Pemeriksaan

PALEMBANG, KOMPAS.com - Anggota DPRD Musi Rawas inisial F yang tertangkap saat sedang pesta sabu oleh jajaran Polres kota Lubuklinggau merupakan kader Partai Golkar.

Saat ini, F bersama empat orang temannya masih menjalani pemeriksaan di Polres Lubuklinggau.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Selatan, Andie Dinialdie mengaku telah mendapatkan kabar penangkapan kadernya tersebut.

Andi menjelaskan, saat ini mereka masih menunggu kejelasan hasil pemeriksaan terhadap F. 

“Kami juga menunggu kabar dari Golkar Musi Rawas kelanjutan kasusnya seperti apa. Termasuk hasil pemeriksaan di Polres Lubuklinggau,” kata Andi, Selasa (8/11/2022).

Ditegaskan Andi, Golkar tak mentolerir para kadernya yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Hal itu juga tertuang dalam aturan partai mereka untuk mendukung pemerintah dalam memberantas narkoba.

Sehingga, para kader yang terjerat dipastikan mendapatkan sanksi dari partai. 

“Urusan narkoba ini kami tidak main-main, itu musuh negara. Untuk sekarang kita masih menunggu kelanjutannya seperti apa,” beber dia.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Golkar Sumsel Bidang Media, M Nasir menambahkan, mereka akan membantu polisi dalam menyelidiki kasus narkoba yang menjerat kader mereka tersebut.

Bila terbukti, Partai Golkar akan melakukan rapat pleno untuk memutuskan nasib dari F.

“Seharusnya sebagai wakil rakyat memberikan contoh yang baik. Tapi kalau ini jelas tidak baik dan citra Partai Golkar ke masyarakat,” ujarnya.

Menurut Nasir masalah narkoba merupakan persoalan vital yang harus segera diungkap. Bahkan, seorang kader mereka bernama Doni yang menjabat anggota DPRD Palembang dipecat karena terlibat jaringan narkoba dan tertangkap 22 September 2020.

"Mungkin kita akan rapat pengurus dan mengambil sikap dengan ada beberapa kader Golkar yang tertangkap dalam hal narkoba, dan nanti akan disampaikan ke ketua DPD Sumsel untuk berkoordinasi dan konsolidasi mengapa ini terjadi dan langkah pencegahan ke depannya bagaimana," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas inisial F ditangkap Satresnarkoba Polres Lubuklinggau lantaran diduga telah melakukan pesta sabu.

Selain F, petugas mengamankan empat orang lainnya yang ikut dalam pesta tersebut.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi mengatakan, penangkapan itu berlangsung di rumah kontrakan di kawasan Daerah Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau, sekitar pukul 09.00WIB, Senin (7/11/2022).

Namun, saat ini keempat pelaku masih dalam pemeriksaan petugas.

“Sekarang masih diperiksa, F bersama empat temannya. Iya betul (anggota DPRD Mura),” kata Harissandi.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/08/153116578/anggota-dprd-musi-rawas-tertangkap-pesta-sabu-golkar-sumsel-tunggu-hasil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke