Salin Artikel

Wanita Ini Diperkosa Residivis Kasus yang Sama, Korban Diancam Dibunuh

PAREPARE, KOMPAS.com - Warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, berinisial DR (36) ditangkap polisi di Kota Parepare, Sualwesi Selatan, karena diduga memerkosa wanita berinisial IA (36) asal Kota Parepare.

Pelaku memerkosa korban sambil mengancam akan membunuh korban.

"Pelaku dan korban adalah tetangga kamar dalam sebuah rumah indekos. Korban bersama temannya tinggal dalam satu kamar. Saat sepi, pelaku masuk dalam kamar korban dengan melakukan pemerkosaan, dengan cara mulut disumpal dan leher dicekik dengan diancam akan membunuh korban jika berteriak," kata Kasat Reskrim Polres Parepare AKP Deki Marizal, pada Senin (7/11/2022). 

Deki mengatakan, saat diperkosa, korban berusaha meronta. Namun, karena tenaga pelaku lebih kuat, serta mulut disumpal pelaku, korban tidak bisa melawan.

"Saat melakukan aksinya, pelaku mengendap-endap langsung masuk dalam kamar korban. Korban merupakan wanita yang telah bersuami. Namun, telah pisah ranjang dengan suaminya. Korban kini tinggal bersama temannya di salah satu rumah indekos Kota Parepare," terang Deki. 

Polisi juga telah memeriksa suami korban. Deki menuturkan, korban mengidap suatu penyakit traumatik yang berlebihan sehingga butuh pendampingan khusus, apalagi dengan adanya kejadian yang dialaminya, korban terlihat sangat trauma. 

"Korban mengidap penyakit trauma terlalu berlebih, jadi ia memerlukan pendampingan khusus," ungkap Deki.  

Pelaku merupakan residivis juga dengan kasus pemerkosaan di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Saat itu, kata Deki, pelaku dikenakan hukuman 4 tahun penjara di Lapas Sidrap.  

"Pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 6 huruf B Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual dan atau pun Pasal 285 subsider 289 KHUP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," ujar dia. 

Kepada polisi pelaku DR, mengakui perbuatanya dengan secara sadar melakukan pemerkosaan terhadap IA. 

"Saat itu saya ketemu dengan korban dan niat akan melakukan pemerkosaan," kata DR.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/07/130444778/wanita-ini-diperkosa-residivis-kasus-yang-sama-korban-diancam-dibunuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke