Salin Artikel

Tim SAR Temukan Kapal Ikan yang Hanyut di Perairan Raja Ampat, 9 ABK Selamat

SORONG,KOMPAS.com - Kapal nelayan Inka Mina bermuatan ikan yang sebelumnya dilaporkan hanyut di Perairan Tanjung Makoi Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat berhasil ditemukan Tim SAR pada Minggu (6/11/2022) sekitar pukul 17.57 WIT.

Kesembilan anak buah kapal (ABK) yang ada di dalamnya pun selamat semua.

Kapal tersebut sebelumnya berlayar dari Pulau Wayag menuju Sorong pada Sabtu (5/11/2022). Kemudian kapal mengalami mati mesin pada pukul 22.00 WIT dan terombang-ambing di Perairan Tanjung Makoi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kelas A Sorong Amirudin A.S mengatakan, personel penyelamat menuju lokasi Tanjung Makoi menggunakan KN SAR Baladewa pada Minggu (6/11/2022) pukul 13.25 WIT untuk melakukan operasi pencarian dan evakuasi.

"Pada pukul 17.57 WIT kami mendapat informasi dari KN SAR Baladewa, berhasil menemukan KM Inka Mina dalam kondisi terapung dan aman. Seluruh ABK dalam kondisi aman dan sehat," kata Amirudin dalam keterangan tertulis.

Seluruh awak kapal pun langsung dievakuasi ke KN SAR Baladewa, sementara KM Inka Mina ditarik untuk diamankan di Pulau Senapan.

Berikut daftar seluruh ABK KM Inka Mina yang selamat:

https://regional.kompas.com/read/2022/11/06/190217978/tim-sar-temukan-kapal-ikan-yang-hanyut-di-perairan-raja-ampat-9-abk-selamat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke