Salin Artikel

Dipasang STB Siaran Televisi Macet, Warga: Ketinggalan Berita Sambo dan Sinetron

Menurut seorang warga, Ika Susana, pencopotan tersebut dilakukan karena saat dipasang STB, siaran televisi yang diterima malah macet-macet.

"Kemarin itu sudah dipasang STB di televisi, tapi malah macet-macet. Akhirnya dicopot lagi agar siaran kembali lancar," jelasnya, Sabtu (5/11/2022).

Dia berharap siaran televisi tidak bermasalah, termasuk saat peralihan dari analog ke digital. "Ya harapannya seperti itu, televisi kan sumber informasi dan hiburan. Kalau televisinya macet-macet, tidak bisa lihat sinetron dan tidak bisa lihat berita Sambo," paparnya.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Semarang, Wiwin Sulistyowati mengungkapkan, ada sekitar 24.000 warga yang mendapat bantuan STB.

"Dalam proses penyaluran STB, disalurkan oleh pihak ketiga yang ditunjuk langsung dari Kemenkominfo. Warga diharapkan bersabar karena penyaluran bantuan STB saat ini sudah dimulai,” ungkap Wiwin.

Menurutnya telah dilakukan sosialisasi terkait peralihan dari TV analog ke TV digital. “Terkait bimbingan teknis untuk penyaluran sudah dilakukan, untuk prosesnya sepenuhnya dilakukan oleh Kemenkominfo,” terangnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/05/181009778/dipasang-stb-siaran-televisi-macet-warga-ketinggalan-berita-sambo-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke