Salin Artikel

Kabupaten Jayapura Terima Bantuan Set Top Box TV Digital dari Kominfo Sebanyak 4.602 Unit

Data yang diterima Kompas.com dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Jayapura menyebutkan, 4.602 STB ini akan disebar di berbagai kampung yang ada di 29 distrik di Negeri Knenambay Umbay.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon mengungkapkan, pihaknya akan bersama-sama dengan operator televisi sebagai pemenang untuk melakukan sosialisasi.

“Untuk distribusi kami belum dapat rilis resmi dari operator-operator yang akan distribusi,” ungkapnya kepada wartawan saat dihubungi, Jumat (4/11/2022) malam.

Gustaf mengatakan, pihaknya berencana melakukan sosialisasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dikducapil). Karena Kominfo menyalurkan bantuan STB ini, tetapi datanya dari Kementerian Sosial (Kemensos).

“Cuma kita sampai hari ini complain. Kementerian Sosial (Kemensos) seharusnya cross cek kembali ke daerah kabupaten/kota untuk dicek kembali di setiap distrik yang sudah ada studio yang pemancar aktif, sehingga ketika di pasang STB langsung aktif” katanya.

Gustaf sendiri belum memastikan jumlah yang sudah menggunakan STB di Distrik Sentani, Distrik Sentani Timur dan Distrik Waibu yang padat penduduk belum dipastikan oleh operator yang memasangnya.

“Jangkauan STB TV Digital ini masih disekitaran Sentani. Ada operator televisi seperti I News TV yang sudah punya pemancar di lokasi Kantor Bupati Kabupaten Jayapura untuk TV Digital bisa berjalan,” ujarnya.

“Untuk Trans TV atau Trans Media mereka pakai di lokasi Sentani guna memancarkan TV Digital ini,” tambahnya.

Dia menyatakan, pihaknya belum dapat data yang valid, terkait dengan jumlah warga yang sudah terpasang TV digital.

Data STB TV Digital di 29 Distrik

Airu : 25

Demta : 250

Depapre : 293

Ebungfauw : 267

Gresi Selatan: 101

Kaureh : 167

Kemtuk : 352

Kemtuk Gresi: 397

Nimbokrang : 171

Nimboran : 264

Nimboran Timur: 164

Ravenirara : 115

Sentani : 475

Sentani Barat: 193

Sentani Timur: 394

Unurumguay: 170

Waibu : 269

Yapsi : 346

Yokari : 187

Jumlah Total: 4602

https://regional.kompas.com/read/2022/11/05/124708878/kabupaten-jayapura-terima-bantuan-set-top-box-tv-digital-dari-kominfo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke