Salin Artikel

Robohkan Danbekang untuk Parkir Masjid Raya Sheikh Zayed, Menteri PUPR: Saya Sudah Telepon Pak Pangdam

Basuki mengaku sudah berkomunikasi secara langsung dengan Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono.

Pasalnya, pembangunan masjid hadiah dari Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al-Nahyan untuk Presiden Jokowi yang sudah mencapai finishing atau tahap akhir belum ada lapangan parkir yang memadai.

"Lapangan parkir, ini yang paling krusial. Masjid sebesar ini belum ada lapangan parkir. Saya sudah telepon Pak Pangdam (Diponegoro) hari ini Denbekang akan dirobohkan. 2.000 meter persegi sesuai dengan master plan Islamic Center Solo," kata Basuki dalam tinjuannya ke Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo, Jawa Tengah, Jumat (4/11/2022).

Pembongkaran Denbekang ini bukan asal-asal karena sudah sesuai dengan perencanaan pembangunannya.

"Bukan asal-asalan, sesuai master plan pembangunan Islamic Center di Solo ada 2.000 meter persegi memang disediakan untuk taman," kata dia.

Basuki menyampaikan lapangan parkir yang disiapkan untuk Masjid Raya Sheikh Zayed seluas 2.000 meter persegi tersebut mampu menampung hingga 200 mobil. Bahkan, Basuki siap membangunkan eleveted parkir jika dibutuhkan.

"Sesuai dengan master plan pembangunan Islamic Center ada 2.000 meter persegi yang memang diperuntukan bagi parkir yang bisa dipakai dua-duanya (masjid dan Islamic Center)," ungkap Basuki.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/04/191824178/robohkan-danbekang-untuk-parkir-masjid-raya-sheikh-zayed-menteri-pupr-saya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke