Salin Artikel

Diduga Keracunan Makanan Pesta Sambut Baru di Manggarai Timur, 1 Warga Meninggal, 62 dirawat

Mereka diduga keracunan makanan yang disajikan dalam pesta tersebut. Para Korban sempat mengalami diare sebelum dilarikan ke puskesmas.

Ke-62 warga kini dirawat di Puskesmas Benteng Jawa dan sejumlah puskesmas lainnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur Surip Tintin, saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon selulernya, Rabu, (2/11/2022), menjelaskan, sampai dengan Selasa (1/11/2022) pukul 21.00 Wita, total yang dirawat di Puskesmas Benteng Jawa berjumlah 49 orang.

Sementara puskesmas lainnya yakni, Puskesmas Mano enam orang, Puskesmas Weleng lima orang dan Puskesmas Bea Muring sebanyak tiga orang.

Surip menuturkan, tim dan ambulans sudah dikirim ke Puskesmas Banteng Jawa untuk menangani korban. Menurutnya, sebagian besar korban yang dirawat sejak Minggu itu dalam keadaan stabil.

Surip menjelaskan, pihaknya belum mengetahui penyebab kasus itu. Dia memastikan, Dinkes Manggarai Timur sudah mengirimkan sampel darah ke laboratorium di Kupang untuk mengetahui penyebab kasus tersebut.

"Saya terus memantau perkembangan pasien yang dirawat. Hari ini satu pasien sudah pulang karena kondisinya sudah stabil dan membaik," jelasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2022/11/02/193853378/diduga-keracunan-makanan-pesta-sambut-baru-di-manggarai-timur-1-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke