Salin Artikel

Alasan Gibran Hapus Anggaran Pembelian Mobil Listrik: Timing-nya Tidak Pas, Kita Sedang Lakukan Percepatan Pemulihan Ekonomi

Anggaran pengadaan mobil listrik akan dialihkan untuk fasilitas publik, seperti pembangunan pasar tradisional, jalan dan taman cerdas.

"Kita lihat urgensinya dan skala prioritasnya. Kalau mau beli mobil saya kira timingnya tidak pas. Ini kan kita sedang berusaha untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Rabu (2/11/2022).

Gibran juga menyampaikan untuk membeli mobil listrik sebagai kendaraan dinas baru harganya sangat mahal. Disamping itu mobil listrik pilihannya masih sedikit.

Untuk itu, dirinya ingin menunda dulu pengadaan mobil listrik sebagai kendaraan dinas dan mengalihkan anggaran tersebut untuk membangun fasilitas publik yang justru dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kalau yang namanya mobil nanti bisa ditunda dululah ya. Sekarang harga mobil listrik itu masih mahal-mahal pilihannya masih sedikit. Dan saya masih bisa menggunakan mobil yang lama ini. Makanya anggarannya kita alihkan ke yang lain dulu," jelas Gibran.

Suami Selvi Ananda ini mengatakan sampai akhir tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo harus mensubsidi transportasi angkutan umum Batik Solo Trans (BST).

"Kita sampai akhir tahun subsidi juga untuk transportasi angkutan umum itu lebih berguna, lebih bermanfaat," jelas dia.

"Nanti untuk pembelian mobil ditunda dulu untuk membangun taman cerdas, bangun pasar, perbaikan jalan saya rasa lebih penting atau UMKM. Ini masalah skala prioritas saja," sambung Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/02/121432078/alasan-gibran-hapus-anggaran-pembelian-mobil-listrik-timing-nya-tidak-pas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke