Salin Artikel

Ini Kata Sesepuh PDI-P Purworejo, Saat Ganjar Datang ke Rumahnya

Saat istrinya Sri Marhaeini Yudhawati, meninggal, Gubernur Jawa Tengah itu menyempatkan diri melayat ke rumahnya yang berlokasi di Kampung Tuk Songo, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo.

Angko menyebut, kedatangan Ganjar Pranowo ke rumahnya pada Minggu (30/10/2022) untuk memberikan ucapan bela sungkawa. Diketahui Ganjar dan Angko memang memiliki hubungan pertemanan yang cukup lama.

"Kita sudah berkawan lama, Kalau sudah di politik kita susah untuk melepaskan (persaudaraan) itu," kata Angko pada Senin (31/10/2022)

Angko menilai, Ganjar adalah sosok yang humanis dan mudah menyatu dengan masyarakat. Hal itu terbukti, saat kedatangan Ganjar ke rumahnya, warga dan tetangga sekitar menyambut dengan antusias.

"Pak Ganjar itu orangnya humanis, beliau mudah menerima dan diterima masyarakat, beliau ini punya daya tarik yang luar biasa," katanya.

Angko menambahkan, Ganjar Pranowo sendiri sudah mendapat dukungan menjadi presiden dari masyarakat akar rumput. Ia juga mendorong PDI-P pusat agar segera mendeklarasikan Ganjar sebagai calon presiden.

"Harapan saya, ini bisa mempercepat Pak Ganjar dicalonkan, agar masyarakat juga persiapan untuk mendukung Pak Ganjar jadi presiden," kata Angko yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Purworejo ini.

Selain bertakziah, Angko mengatakan, sebagai sama-sama tokoh politik, Ia dan Ganjar juga membahas soal kemajuan bangsa.

"Saya tokoh politik, beliau juga tokoh politik, dan ngobrol isinya tentu saja tentang politik," kata dia.

Sementara itu pantauan dilokasi, Ganjar datang dirumah duka sekitar pukul 16.30 - 17.45 WIB. Ganjar tak berkomentar banyak tentang dukungan warga terhadap dirinya sebagai calon presiden 2024 mendatang.

Ganjar juga tak mau menanggapi terkait pemanggilannya oleh DPP PDI-P terkait sanksi yang telah diberikan kepadanya beberapa waktu yang lalu.

"Halah takziyah koq ngomong DPP ki lo," katanya sambil berlalu meninggalkan rumah duka.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/31/102208578/ini-kata-sesepuh-pdi-p-purworejo-saat-ganjar-datang-ke-rumahnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke