Salin Artikel

Dicopot Usai Video Viral Menikah Lagi Tanpa Izin, Eks Kapolres Muara Enim Irit Bicara

PALEMBANG, KOMPAS.com - Polda Sumatera Selatan melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Muara Enim yang sebelumnya dijabat AKBP Aris Rusdiyanto kini digantikan AKBP Andi Supriadi, Jumat (28/10/2022).

Sertijab tersebut dilakukan setelah dikeluarkannya surat Telegram Rahasia (TR) dari Mabes Polri dengan nomor 1446/X/2022 pada Rabu (26/10/2022).

AKBP Aris dicopot dari jabatannya lantaran diduga telah menikah tanpa izin istrinya. Hal itu terkuak setelah seorang perempuan yang mengaku istri sah AKBP Aris curhat di media sosial hingga menjadi perhatian publik.

Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi, membenarkan pencopotan Aris buntut dari video viral kasus pernikahannya tersebut. 

“Iya, salah satu pertimbangan pergantian Kapolres Muara Enim karena viralnya video diduga perselingkuhan itu,” kata Ucu.

Meski demikian, Ucu mengatakan, pergantian jabatan ditubuh Polri merupakan hal yang biasa dilakukan.

“Yang bersangkutan ditempatkan di tempat baru di Mabes,” ujarnya.

Sementara itu, AKBP Aris yang usai mengikuti sertijab enggan berkomentar banyak terkait video viral yang menyangkut dirinya tersebut.

“Silahkan langsung ke humas,” singkat Haris.

Sedangkan AKBP Andi Supriadi mengaku akan segera bekerja sesuai arahan yang disampaikan Kapolda Sumsel. Salah satunya menjaga kamtibmas di wilayah yang ia pimpin saat ini.

“Kemudian membantu pemulihan ekonomi nasional sesuai dengan program pemerintah,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto dicopot setelah Aris dilaporkan ke Propam Mabes Polri lantaran menikah tanpa izin istri sah.

Pencopotan itu berdasarkan surat Telegram Rahasia (TR) yang dikeluarkan Mabes Polri dengan nomor 1446/X/2022 pada Rabu (26/10/2022).

Dalam TR itu tertulis, Aris Rusdiyanto dipindahkan ke Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan.

Sementara, jabatan Aris digantikan oleh AKBP Andi Supriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Kapolda Sumatera Selatan.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/28/220758178/dicopot-usai-video-viral-menikah-lagi-tanpa-izin-eks-kapolres-muara-enim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke