Salin Artikel

Ketika Gibran Menyesal Tak Ikuti Upacara Sumpah Pemuda dan Bentangkan Spanduk Ganjar di DPC PDI-P Solo

Upacara yang digelar pada Jumat (28/10/2022) pagi, itu bertepatan dengan hari lahir Ganjar Pranowo, sehingga ribuan kader yang mengikuti acara tersebut melakukan aksi membentang spanduk ucapan ulang tahun ke-54 untuk Gubernur Jawa Tengah itu.

"Gayeng, kudune aku nyusul (Seru, harusnya tadi saya menyusul). Digayengke neh wae (Dibuat seru lagi aja)," kata Gibran Rakabuming Raka setelah menghadiri acara di Hotel Alila, Kota Solo, Jumat (28/10/2022).

Sedangkan untuk ketidakhadiran ini, Gibran menjelaskan dirinya sebagai Wali Kota Solo, juga mengelar upacara peringatan Sumpah Pemuda di Balai Kota Solo, Jebres, Kota Solo.

"Enggak ikut. Aku kan upacara dewe (sendiri)," jelasnya.

Setelah upacara di Pucang Sawit itu, terdapat pembentangan spanduk yang didominasi warna putih merah itu, bergambarkan wajah Ganjar Pranowo mengunakan seragam PDI-P dan logo partai, bertuliskan 'Selamat ulang tahun ke-54 Bp. Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah'.

Namun, secara pribadi Gibran mengaku belum memberikan ucapan ulang tahun secara langsung kepada Ganjar Pranowo.

"Enggak ada ucapan, engko bengi wae ya (nanti malam saja ya)," jelasnya.

Rencananya, Ganjar dan Gibran akan menghadiri acara di Pura Mangkunegaran, Kota Solo, bersama dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sekitar pukul 19.00 WIB.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/28/175533978/ketika-gibran-menyesal-tak-ikuti-upacara-sumpah-pemuda-dan-bentangkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke