Salin Artikel

Perahu Motor Bermuatan 16 Santri Terbalik di Sungai Kapuas, Satu Orang Hilang

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Yopi Haryadi mengatakan, peristiwa tersebut mengakibatkan seorang pria bernama Yopi hilang, sedangkan 15 orang lainnya selamat.

“Siang tadi, sebuah sampan bermotor (sampan kato) tenggelam di Sungai Kapuas, sekitar Jembatan Kapuas II Kubu Raya,” kata Yopi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat sore.

Yopi melanjutkan, kejadian bermula pukul 10.00 WIB, saat itu sebagian siswa melakukan susur sungai menggunakan sampan kato.

Di tengah perjalanan, tiba-tiba dari arah berlawanan melintas sebuah speedboat dengan kecepatan tinggi dan berdampak terjadinya gelombang tinggi.

“Dikarenakan sampan kato muatan penuh, akibatnya jurumudi tidak bisa menjaga keseimbangan dan sampan kato tenggelam. Satu orang, bernama Yopi hilang dan 15 lainnya selamat,” ucap Yopi.

Yopi memastikan, satu tim rescue lengkap dengan peralatan evakuasi telah diberangkatkan untuk proses pencarian korban hilang.

"Satu tim rescue telah diberangkatkan menggunakan 1 (satu) RIB dilengkapi dengan peralatan scuba set, peralatan navigasi dan evakuasi, selanjutnya tim ini akan melakukan pencarian terhadap korban,” tutup Yopi.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/28/152635078/perahu-motor-bermuatan-16-santri-terbalik-di-sungai-kapuas-satu-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke