Salin Artikel

Datang ke Solo, Anies Baswedan: Lha Wong Hadir Acara Nikah Kok Safari Politik

Sebelumnya, saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies diketahui menjabat sebagai Ketua APPSI. Setelah purna tugas, maka jabatan selanjutnya diserahkan kepada Gubernur Kalimantan Timur selaku Wakil Ketua APPSI.

"Saya baru balik dari Balikpapan serah terima Ketua APPSI. Saya ketuanya. Karena saya selesai tugas dari gubernur maka diteruskan oleh wakil ketua yaitu Gubernur Kalimantan Timur," kata Anies saat bersilaturahmi dengan Pimpinan Majelis Ilmu dan Dzikir Ar Raudhah Habib Novel bin Muhammad Alaydrus di Masjid Ar Raudhah Solo, Jawa Tengah, Jumat (28/10/2022).

Bakal capres dari Partai Nasdem ini berangkat ke Balikpapan pada Rabu malam. Setelah selesai menghadiri acara serah terima Ketua APPSI, Anies melakukan perjalanan menuju ke Solo untuk menghadiri pernikahan anak temannya.

Anies mengatakan kunjungannya ke Balikpapan tersebut untuk menuntaskan tanggung jawabnya setelah dirinya purna tugas dan ditetapkan sebagai bakal capres 2024.

"Jadi itu aktivitasnya menuntaskan satu tanggung jawab lagi. Karena dulu tugas sebagai gubernur dan Ketua APPSI," ungkap Anies.

Disinggung kunjungannya ke Solo untuk silaturahmi Habib Novel bagian dari safari politik jelang Pilpres 2024, Anies membantahnya. Dia mengatakan bahwa kunjungannya untuk mampir setelah menghadiri acara penikahan anak temannya.

"Lha wong hadir acara nikah kok safari politik," ucap Anies.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/28/120151078/datang-ke-solo-anies-baswedan-lha-wong-hadir-acara-nikah-kok-safari-politik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke