Salin Artikel

Ribuan Kader PDI-P Solo Bentangkan Spanduk Bergambar Ganjar di Hari Sumpah Pemuda, FX Rudy Ungkap Maknanya

Pembentangan yang dihadiri seluruh kader ini bertepatan dengan hari lahir Gubernur Jawa Tengah dan Hari Sumpah Pemuda yang berlokasi di Taman Sunan Jogokali, Pucang Sawit, Kota Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (28/10/2022).

Spanduk yang didominasi warna putih merah itu, bergambarkan wajah Ganjar Pranowo mengunakan seragam PDI-P dan logo partai, bertuliskan 'Selamat ulang tahun ke-54 Bp. Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah'.

"Memberikan apresiasi selamat ulang tahun kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda," kata Ketua DPC PDI-P Solo, FX Hadi Rudyatmo, di Pucang Sawit, Jebres (28/10/2022).

Rudy menjelaskan ucapan selamat ulang tahun ini tidak berkaitan dengan pencalonan presiden di 2024 mendatang.

"Enggak bicara capres. Sebagai rakyat Jawa Tengah kan boleh, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, dan bertepatan dengan 28 Oktober 1968 adalah tanggal lahir (Ganjar Pranowo), semoga menjadi pemimpin yang lebih baik lah di Jawa Tengah, lebih baik di tingkat Jawa Tengah dulu," jelasnya.

"Tidak ada pencalonannya. Kan saya bilang kalau menunggu rekomendasi dari Ketua Umum dari dulu," lanjutnya.

"Mulai sekarang semua pemimpin di eksekutif maupun legislatif maupun pemimpin partai. Pada saat hari besar nasional kita upacara ada yang ulang tahun ya kita ucapkan selamat ulang tahun," jelasnya.

Di sisi lain juga menjelaskan acara ini juga dilaksanakan sebagai bentuk kekompakan para kader PDI-P. Selain itu ebagai upaya untuk menjalin hubungan dan momentum kemenangan PDI-P pada 2024 mendatang.

"Ide dari teman-teman DPC. Saya mengkoordinasikan biar tetap kumpul, ben ra ucul (biar tetap kumpul agar tidak lepas). Komitmen membangun monumen kemenangan bukan membangun tugu kekalahan," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/28/112139078/ribuan-kader-pdi-p-solo-bentangkan-spanduk-bergambar-ganjar-di-hari-sumpah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke