Salin Artikel

Mobil Tabrak Motor dan Warung Pinang di Merauke, Sopir dan Penumpang Melarikan Diri

MERAUKE, KOMPAS.com - Sebuah mobil mini bus jenis Daihatsu Xenia menabrak pengendara motor dan warung pinang di jalan Sultan Syahril, Merauke, Papua, Jumat (28/10/2022).

"Pintu rumah saya diketuk pukul 05.00 WIT. Saya diberi tahu bahwa meja jualan saya ditabrak mobil. Saya langsung keluar, namun sopir maupun penumpang dari mobil tersebut sudah tidak ada," kata Alfonsina Wai, pemilik warung yang tinggal tak jauh dari tempat kejadian.

Mobil tersebut diketahui merupakan mobil rental. Mobil itu disewa oleh seorang pria sejak Kamis (27/10/2022). Namun, berdasarkan keterangan pemilik mobil, sopir yang menabrak bukan penyewa mobil tersebut, melainkan orang lain.

"Ini mobil rental, kemarin sore yang sewa mobil orang lain, tapi ternyata mobil ini kemudian dipinjamkan kepada temannya," ungkap Imah, pemilik mobil.

Polisi yang datang langsung mengevakuasi mini bus yang bumper depannya sudah dalam kondisi rusak dan langsung dibawa ke Sat Lantas Polres Merauke.

"Terjadi kecelakaan pada Jumat, 28 Oktober pada pukul 04.45 pagi, antara roda empat dan roda dua. Pelaku dalam hal ini pengendara mobil langsung meninggalkan kendaraannya di tempat kejadian," ungkap Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Novindriani saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat.

Novindriani menjelaskan, mobil Xenia dengan nomor polisi PA 1563 GX itu melaju dari arah utara di Jalan Sultan Syahril. Tiba di pertigaan, pengemudi hilang kendali hingga menabrak pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter, kemudian menabrak warung jualan pinang.

"Pelaku langsung melarikan diri, sedangkan pengendara motor mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD," jelasnya.

"Diketahui berdasarkan data yang diperoleh dari Samsat Merauke bahwa pemilik kendaraan tersebut atas nama Ahmadtus Mastriat. Namun, pemilik kendaraan merentalkan atau menyewakan mobilnya sehingga pelaku tersebut hingga saat ini masih dalam penyelidikan," tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun kerugian pemilik warung atas kerusakan yang diakibatkan dari kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/28/103540178/mobil-tabrak-motor-dan-warung-pinang-di-merauke-sopir-dan-penumpang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke