Salin Artikel

Lagi Buang Sampah, Warga Palembang Terkejut Lihat Mayat Tanpa Busana Mengapung di Sungai Musi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Erlina (38) warga Jalan Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang, Sumatera Selatan, dibuat terkejut saat mendapati sesosok mayat pria tanpa identitas mengapung di Sungai Musi, Kamis (27/10/2022).

Kejadian bermula saat Erlina yang tinggal di bantaran Sungai Musi bermaksud hendak buang sampah. Namun, ia pun melihat tubuh manusia yang sudah mengambang di atas sungai.

“Sempat saya dekati karena saya kira boneka. Waktu dilihat dari dekat ternyata manusia,” kata Erlina di lokasi penemuan.

Mengetahui itu adalah manusia, Erlina langsung gemetar. Ia kemudian memanggil warga lain dan perangkat Rukun Tetangga (RT) untuk melihat jenazah tersebut.

“Kondisi mayatnya tidak pakai baju, sudah membusuk. Tadi RT langsung menghubungi polisi untuk melakukan evakuasi,” ujarnya.

Unit Identifikasi dan Forensik (Inafis) Satreskrim Polrestabes Palembang pun langsung datang ke lokasi untuk mengevakuasi mayat tersebut.

Kanit Gakkum Satpolairud Polrestabes Palembang, Iptu Cepi Amiruddin mengatakan, mereka tidak mendapatkan identitas apapun di mayat tersebut.

Saat ini, jenazah telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

“Statusnya Mr X, karena tidak ada identitas apapun. Perkiraannya mayat ini sudah meninggal lebih dari tiga hari karena kondisinya sudah mengeluarkan bau kurang sedap,” jelas Cepi.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/27/203752678/lagi-buang-sampah-warga-palembang-terkejut-lihat-mayat-tanpa-busana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke