Salin Artikel

Hendak Tawuran, Belasan Pelajar di Flores Timur Diamankan

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat kepolisian Resor (Polres) Flores Timur Ipda Anwar Sanusi mengatakan, para siswa itu sudah melakukan aksi saling lempar.

"Betul kita amankan tadi pagi sekitar pukul 09.30 Wita. Pelajar yang hendak melakukan tawuran," ujar Sanusi saat dihubungi, Kamis (27/10/2022).

Setelah mendapat laporan adanya kejadian tersebut, aparat langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan beberapa siswa. Mereka kemudian dibawa ke kantor polisi untuk diberi pembinaan.

"Di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) kami menemukan sebuah sepeda motor yang rusak dan belum tahu siapa pemiliknya," katanya.

Sanusi mengatakan, belasan siswa yang sempat diamankan itu sudah dipulangkan.


Polisi telah berkoordinasi dengan pihak sekolah dan orangtua siswa untuk memberikan pembinaan agar para siswa tidak mengulangi perbuatan mereka.

"Sesuai keterangan dari sekolah, mereka yang diamankan ini bolos saat jam pelajaran. Karena itu kami akan kumpulkan data-datanya terlebih dahulu, dan setiap Minggu wajib lapor diri," katanya.

Wakil Kepala Sekolah SMK Watowiti, Ferdinandus Tokan mengungkapkan, tidak mengetahui secara pasti penyebab aksi saling lempar tersebut.

"Di luar kita tidak tahu. Ada yang bilang mereka mungkin salah paham. ada yang beredar di Tik Tok saling mengancam," katanya.

Kendati demikian, Ferdinandus sangat kecewa dengan ulah yang dilakukan siswanya. Terlebih, bolos saat jam pelajaran berlangsung.

"Kita didik anak-anak lebih baik soal karakternya tetapi dengan begitu maka kita merasa kecewa juga," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/27/171935578/hendak-tawuran-belasan-pelajar-di-flores-timur-diamankan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke