Salin Artikel

Cerita Anies Baswedan Saat Pertama Kali Injakkan Kaki di Benua Etam, Ada Kenangan Tak Terlupakan

Anies berbagi kisahnya tersebut saat menghadiri Kegiatan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Novotel Balikpapan pada Rabu malam (26/10/2022).

Diceritakan bahwa dirinya pertama kali menginjakkan kaki di Kaltim saat masih berstatus mahasiswa pada tahun 1994. Saat itu 20 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), termasuk dirinya menggelar pelatihan kepada anak-anak muda di Tenggarong, Kaltim.

“Sekitar 28 tahun lalu saya ke Kaltim untuk pertama kalinya. Saat itu masih mahasiswa. Waktu itu kami ada sekitar 20 orang mahasiswa Gadjah Mada melakukan pelatihan untuk anak-anak muda di Tenggarong,” katanya.

“Sangat mengesankan bagi saya waktu itu, karena banyak yang dari pedalaman yang ikut pelatihan itu. Tentu menyadarkan kita betapa besarnya tantangan yang ada di lapangan. Jarak antara kota, desa dan pedalaman itu luar biasa,” katanya.

Bagi Anies, Kaltime merupakan tempat yang memiliki kenangan terbaik dalam dirinya sebelum terjun di dunia politik maupun menjabat sebagai Menteri Pendidikan hingga Gubernur DKI Jakarta.

“Pokoknya ini berkesan betul bagi saya, jauh sebelum saya bertugas,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, awak media juga sempat menanyakan soal pencapresannya. Namun, Anies enggan menanggapinya. 

“Nantilah. Pokoknya mengalir saja dulu, masih panjang perjalanan. Saya kan baru dicalonkan, mungkin baru dua minggu,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/27/125515078/cerita-anies-baswedan-saat-pertama-kali-injakkan-kaki-di-benua-etam-ada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke