Salin Artikel

Rumah Lansia Terbakar, Suami Luka di Kepala, Istri Kekurangan Oksigen

Kepala Seksi Pencegahan dan Inspeksi Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Kota Salatiga, Betty Wahyu Nilla Sari mengatakan rumah yang terbakar dihuni Purwitono dan Sarinah.

"Bapak Purwitono ini mengalami lumpuh, saat kebakaran dia mengalami luka di bagian kepala sementara istrinya Sarinah pusing-pusing karena kekurangan oksigen," paparnya.

Betty mengatakan bagian yang terbakar adalah dapur dan ruang tidur.

"Penyebab kebakaran adalah tungku api yang digunakan saat memasak masih menyala, kemudian ditinggal keluar rumah. Api menyambar tabung gas di sekitar dapur dan merambat ke kamar tidur," jelasnya.

"Api kemudian membesar dan membakar bagian belakang rumah. Penghuni yang mengalami luka dan kekurangan oksigen langsung dievakuasi petugas PMI untuk mendapat perawatan di rumah sakit," kata Betty.

Dia mengimbau masyarakat yang menggunakan tungku api, untuk selalu waspada dan memastikan api dalam keadaan mati setelah tidak digunakan. "Lakukan antisipasi agar tungku api dalam kondisi terawasi, karena berpotensi menyebabkan kebakaran," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/26/171006678/rumah-lansia-terbakar-suami-luka-di-kepala-istri-kekurangan-oksigen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke