Salin Artikel

Jelang WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika, Kapolda NTB Siapkan Personel Pengamanan

Djoko menyebutkan, persiapan pengamanan tak jauh berbeda dengan event MotoGP yang digelar pada Maret 2022.

"Jumlah personel akan dihitung kembali, jika ada perubahan tempat parkir, bagaimana shuttle bus, bagaimana pintu masuk, bagaimana tiket, itu sifatnya dinamis, tapi kita pasti siap," kata Djoko usai rapat koordinasi penyelenggaraan WSBK di Mataram, Selasa (25/10/2022).

Djoko menyampaikan, semua pihak harus saling mendukung untuk menyukseskan penyelenggaraan WSBK di Sirkuit Mandalika, Lombok.

"Kita bangga dengan Mandalika bahwa kita harus membuktikan bahwa kita bisa. Maka, untuk mencurahkan rasa bangga dengan kerja sama seluruh stakeholders," kata Kapolda NTB.

Sementara itu, Badan SAR Mataram telah bersiap melakukan pengamanan di lokasi rawan bencana bersama BPBD NTB. Hal itu dilakukan karena WSBK di Sirkuit Mandalika digelar saat musim hujan.

"Seperti juga saat pengamanan WSBK dan MotoGP tahun lalu, Kita tetap melakukan pengamanan di pesisir, di lokasi-lokasi rawan bencana, bersinergi dengan RSUD Provinsi NTB jika ada insiden yang dialami pebalap atau penonton, SAR siap, tentu agar event ini berjalan lancar," kata Kepala Badan SAR Mataram Nanang Sigit.

Rapat koordinasi penyelenggaraan WSBK itu dihadiri Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Direktur MGPA, Direktur ITDC, dan sejumlah kepala dinas di NTB.

Optimistis dihadiri 50.000 penonton

Gubernur NTB Zulkieflimansyah optimistis WSBK yang digelar pada 11-13 November itu dihadiri 50.000 penonton.

"Kita optimistis banyak penonton yang akan hadir. Usul untuk menyukseskan gelaran WSBK ini juga hadir dari semua bupati/wali kota," kata Zul di Mataram.


Zul menjelaskan, persiapan penyelenggaraan WSBK dilakukan secara maksimal sehingga penyelenggaraan event internasional itu berjalan lancar.

"Kita memaksimalkan penyelenggaraan ini dapat sukses, kita juga melihat perhatian pemerintah pusat sangat luar biasa maka kita harus menyambut semua ini dengan baik," kata Zul.

Untuk memeriahkan WSBK 2022, sejumlah acara pendukung digelar, seperti Lombok Sumbawa Fair.

Terdapat sejumlah kegiatan pada acara tersebut, seperti tradisional colossal dance, Mandalika Ekraf Expo, kuliner nusantara, pameran otomotif listrik, kompetisi e-sport, dan fesival musik.

"Banyak anak-anak muda kita senang bermain dengan gadget dan itu kita berikan wadah untuk kita siapkan sekaligus menyambut WSBK," ujar Jamaluddin.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/26/084118278/jelang-wsbk-2022-di-sirkuit-mandalika-kapolda-ntb-siapkan-personel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke