Salin Artikel

Gubernur NTB Tegaskan ASN Tak Wajib Beli Tiket WSBK 2022

Dia pun memastikan tidak akan mengimbau ASN untuk membeli tiket ajang balap motor dunia itu. 

"Tidak ada imbauan untuk ASN beli tiket, nanti kalau ada imbauan, ribut lagi, coba tolong jangan dibikin gaduh, orang sedang suasananya kayak begini, " Zulkieflimansyah, usai rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan even WSBK, di Hotel Lombok Raya Mataram, Selasa (25/10/2022).

Terkait penyelenggaraan WSBK, Zul pun mengaku optimistis 45.000 tiket yang disiapkan bakal terjual. 

Menurut Zul, seluruh pihak kini terus menyiapkan penyelenggaraan WSBK yang 17 hari lagi bakal digelar.

"Kita konsolidasi memaksimalkan kegiatan ini sukses, karena kita tahu perhatian pemerintah pusat luar biasa dan kita harus sambut dengan sangat baik, " katanya.

Lebih jauh, Zul mengakui bahwa saat ini harga tiket pesawat masih dirasa mahal. Namun dia yakin akan ada cara untuk mengantisipasi hal tersebut, agar pergelatan kelas dunia WSBK masih bisa menyedot animo penonton.

Terkait soal fasilitas akomodasi atau tempat penginapan bagi penonton, Gubernur mengaku telah berkeliling ke sejumlah lokasi dan melihat langsung banyak hotel yang sudah dipesan calon penonton. 

"Ini kan ada panitianya, nanti saya akan tanyakan, saya keliling-keliling, sudah banyak yang pesan, ini kadang seperti ayam dan telur saja, kalau ramai kelihatannya, yang lain akan datang," kata Zul.

Pantauan Kompas.Com di kawasan Mandalika sejak Minggu (23/10/2022) dalam rangka menyambut WSBK, by pass Mandalika sepanjang 17 kilometer dipercantik dengan menambahkan tanaman rumput dan bunga flamboyan.

Sementara itu, sirkuit sedang dalam proses akhir pengaspalan.

Nampak sejumlah pekerja menyelesaikan pengaspalan di tikungan 9 dan 10 di bawah pengawasan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria mengatakan bahwa pengaspalan telah dilakukan sejak 16 Oktober dan ditargetkan selesai pada Selasa (25/10/2022).

"Proses pengaspalan yang kita sebut projeck track Improvment sore ini selesai 100 persen, dari tikungan 1 sampai tikungan 10 sudah dikupas dan sudah diaspal ulang," kata Andhy.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/25/220307278/gubernur-ntb-tegaskan-asn-tak-wajib-beli-tiket-wsbk-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke