Salin Artikel

Kapolda Gorontalo Larang Anggotanya Hedonis dan Pamer Kemewahan

Mereka juga diperintahkan untuk meraih kembali kepercayaan masyarakat.

Perintah ini disampaikan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika saat apel gabungan di halaman Mapolda Gorontalo, Senin (24/10/2022).

“Mungkin di antara kalian anggota, ada yang berasal dari keluarga berada, atau memiliki istri atau suami yang berada, maka sebaiknya tidak perlu tampil hedonis dan pamer kemewahan di media sosial,” kata Helmy Santika.

Helmy Santika meminta anggotanya untuk menggunakan harta yang miliki secara wajar sesuai kepantasan sebagai anggota Polri.

Helmy juga mengingatkan pasca pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang menderita, menurutnya sangat tidak pantas jika anggota Polri memamerkan kemewahan di situasi seperti saat ini.

“Polri saat ini pada kondisi terpuruk akibat berbagai peristiwa yang terjadi, namun demikian kita tidak boleh hanyut, harus terus bangkit, laksanakan Tupoksi yakni memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Helmy Santika.

Ia meminta Tribrata sebagai pedoman hidup dan Catur Prasetya sebagai pedoman kerja, jangan menyakiti hati masyarakat, memberikan pelayanan secara humanis untuk meraih kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Polda Gorontalo saat ini menggandeng Universitas Negeri Gorontalo untuk melakukan survei indeks kepuasan masyarakat terhadap Polda Gorontalo.

“Saya ingin potret yang obyektif apakah yang sudah kita lakukan selama ini sudah memenuhi harapan masyarakat atau belum, jika di bagian apa yang belum, apa penyebabnya sehingga nantinya kita akan bersama-sama memperbaiki,” ujar Helmy Santika.

Ia juga membesarkan hati anggota Polri sebagai kebanggaan keluarga, rasa bangga keluarga ini harus dijaga dengan bersikap dan berilaku yang baik.

“Kita semua adalah kebanggaan keluarga, jaga itu, jangan melakukan tindakan yang kontraproduktif, jaga citra organisasi jangan melakukan perkeliruan,jika itu dilanggar, maka saya tidak segan-segan untuk bertindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku,” ucap Helmy Santika.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/24/203632078/kapolda-gorontalo-larang-anggotanya-hedonis-dan-pamer-kemewahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke