Salin Artikel

Polisi Beberkan Motif Penembakan Mahasiswa Unimal di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Polres Lhokseumawe,Provinsi Aceh, mengungkap dugaan motif penembakan terhadap seorang mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) berinisial H (20) dengan senapan angin pada Kamis, 20 Oktober 2022 lalu.

Kepala Hubungan Masyarakat, Polres Lhokseumawe, Salman Alfrasi, per telepon, Minggu (23/10/2022) menyebutkan, tersangka berinisial A warga Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Kamis, 20 Oktober 2022 sekitar pukul 02.00 WIB.

“Mahasiswa ini rapat di warung kopi. Diduga pemicunya, suara berisik saat rapat itu membuat pelaku geram dan marah,” kata Salman.

Sehingga saat korban keluar warung kopi pelaku menembak dengan senapan angin. Kondisi korban terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh untuk operasi pengeluaran proyektil yang bersarang di bagian rahang kepala korban.

Saat ditanya, pelaku apakah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ)? Salman mengaku belum mendapat informasi lengkap dari penyidik.

“Semua informasi didalami oleh penyidik. Nanti akan ada konferensi lanjutan, yang menggambarkan peristiwa ini secara utuh. Penyidikan masih berlangsung,” terang Salman.

Pelaku kini ditahan dan dijerat dengan Pasal 351 (2) jo Pasal 1 (1) UU Darurat RI No. 12/1951 dengan ancaman Pidana penjara paling lama 20 tahun penjara.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/23/145037778/polisi-beberkan-motif-penembakan-mahasiswa-unimal-di-lhokseumawe

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke