Salin Artikel

Pengendara Motor di Ungaran Tewas Kecelakaan Saat Berusaha Salip Truk dari Kiri

UNGARAN, KOMPAS.com - Seorang pengendara motor meninggal dunia karena kecelakaan di depan SMA Negeri 1 Ungaran, Kelurahan Ungaran, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Jawa Tengah.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Semarang, AKP Dwi Himawan mengungkapkan, kecelakaan tersebut melibatkan motor Honda Beat K 4306 WZ dan Truk Hino B 9832 PYW.

"Kecelakaan terjadi Jumat (14/10/2022) petang. Korban meninggal dalam kejadian ini ada satu orang, pengendara sepeda motor," jelas Dwi saat dihubungi, Sabtu (15/10/2022).

Dwi mengungkapkan, Honda Beat K 4306 WZ itu dikendari oleh Ridho Ardantya Fauzi (31) warga Dusun Kebonrejo III, Desa Kebonrejo, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang. Sementara Truk Hino itu dikendarai oleh Mohammad Agil (40), warga Desa Jombor, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Kecelakaan tersebut bermula saat pengendara motor melaju dari arah Semarang menuju Bawen. Saat itu, pengendaraan motor bermaksud mendahului truk dari sisi kiri. Nahas, motor menyerempet pelindung roda truk hingga terjadi kecelakaan.

"Sesampainya di lokasi, diduga akan mendahului truk tersebut dari sebelah kiri. Namun, malah menyerempet pelindung roda sebelah kiri hingga terjatuh, karena jarak terlalu dekat dan tidak bisa menghindar maka terjadilah kecelakaan," kata Dwi.

Dia mengimbau kepada para pengendara untuk selalu waspada dan berhati-hati.

"Kalau mau menyalip pastikan keadaan dalam situasi aman, karena seringkali tidak memerhatikan arus dan kendaraan lain, sehingga saat menyalip malah terjadi kecelakaan," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/15/121300578/pengendara-motor-di-ungaran-tewas-kecelakaan-saat-berusaha-salip-truk-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke