Salin Artikel

Anggota TNI yang Diperiksa Terkait Pembunuhan Iwan Boedi Disebut Dekat dengan Wali Kota Semarang Periode 2005-2010

Seperti diketahui, AG dan HR diperiksa karena diduga terlibat pembunuhan PNS Bapenda Kota Semarang Iwan Boedi, yang merupakan saksi kasus korupsi hibah tanah tahun 2010.

"Dua orang ini memang dekat. Apalagi saudara AG ini istrinya berinisial NR adalah keponakan Pak Sukawi," jelasnya di Markas Pomdam IV/Diponegoro, Kamis (13/10/2022).

Namun, dari hasil Pomdam IV/Diponegoro dugaan keterlibatan dua anggota TNI itu tak kuat. Hasil penyelidikan Pomdam, yang terekam CCTV merupakan pegawai Binus School yang sedang berangkat kerja.

"Setelah dicek ternyata saudara Dwi Evadianto, pegawai Binus School," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya belum bisa memastikan apakah pembunuhan itu berkaitan dengan kasus korupsi yang terjadi tahun 2010 itu atau tidak.

"Jadi kita belum bisa memastikan," katanya.

Dia menambahkan, dugaan keterlibatan dua anggota TNI itu bermula dari adanya rekaman CCTV yang memperlihatkan AG melintas ke Kawasan Marina sebelum Iwan Boedi.

Rinoso tak memungkiri jika pemeriksaan Polrestabes Semarang dan Pomdam ada yang berbeda. Saat diperiksa polisi, saksi berinisial AG mengaku melihat seseorang yang diduga anggota TNI di lokasi kejadian.

"Namun saat diperiksa Pomdam AG Portal mengaku tidak mengenal dua anggota TNI yang dimaksud," paparnya.

Sampai saat ini, Pomdam IV/Diponegoro sudah memeriksa 26 saksi. Rinoso menegaskan pihaknya akan profesional mengungkap kasus tersebut.

"Dua saksi yang terperiksa dari anggota TNI berpangkat perwira dan bintara," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/13/153556078/anggota-tni-yang-diperiksa-terkait-pembunuhan-iwan-boedi-disebut-dekat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke