Salin Artikel

Guru PNS Hampir Pensiun Diduga Hamili Siswi SMK di Purbalingga

PURBALINGGA, KOMPAS.com- Seorang guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) diduga menghamili seorang siswi SMK di Purbalingga, Jawa Tengah.

Korban yang masih duduk di bangku kelas 12 SMK tersebut mengaku telah disetubuhi oleh guru dari SMK lain hingga hamil.

"Laporan sudah dilakukan seminggu yang lalu oleh ayah korban, kondisi korban dalam keadaan baik, usia kandungan masih trimester pertama," kata Pekerja Sosial Dinsos Purbalingga, Ayu Utari ketika dikonfirmasi, Selasa (11/10/2022).

Ayu mengungkapkan, korban saat ini masih di bawah umur. Sementara oknum guru terlapor sebetulnya akan segera memasuki usia pensiun setahun mendatang.

“Pelaku sebetulnya sudah berusia lanjut, bahkan dengan ayah korban lebih tua pelaku, setahun lagi pensiun,” ujarnya.

Ayu menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku yakni melakukan bujuk rayu sehingga korban terperdaya hingga mau menuruti kemauannya.

“Saat ini korban sudah diperiksa, sementara pelaku masih dalam pencarian karena diduga melarikan diri saat dipanggil pemeriksaan,” terangnya.

Meskipun kondisi fisik dan kandungannya sehat, namun korban menunjukkan tekanan psikis dan masih enggan berangkat ke sekolah.

Terpisah, Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Purbalingga, Aiptu Hesti Nugrahaeni membenarkan adanya laporan tersebut.

Meski demikian, dia belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut terkait kasus yang tengah berjalan kepada wartawan.

“Saya tidak bisa memberikan jawaban apa pun, kalau ada laporan terkait dengan itu (siswi dihamili guru) iya sedang ada laporan,” kata Hesti.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/11/173121078/guru-pns-hampir-pensiun-diduga-hamili-siswi-smk-di-purbalingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke