Salin Artikel

Usai Deklarasi Anies Baswedan untuk Pilpres 2024, Dukungan Partai Nasdem di Kota Tegal Diklaim Meningkat

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Tegal, Bambang Mujiono mengatakan, dengan dideklarasikannya Anies baru-baru ini membuat dukungan terus mengalir hingga ke daerah.

"Tidak ada pengurus dan anggota yang keluar, justru semakin meningkat. Setiap hari rata- rata ada 25-50 orang yang masuk mendaftarkan diri di Nasdem," kata Bambang ditemui di Gedung DPRD Kota Tegal, Selasa (11/10/2022).

Bahkan dalam waktu dekat, DPD Partai Nasdem Kota Tegal bersama sejumlah kelompok relawan akan menggelar deklarasi mendukung Anies Baswedan.

Di antaranya Relawan Anies Tegal Raya dan Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) yang telah memiliki struktur kepengurusan dari pusat hingga daerah.

"Setidaknya sudah ada tiga kelompok relawan yang sudah komunikasi dengan kita. Dalam waktu dekat kita akan menggelar deklarasi bersama- sama," kata Bambang.

Menurut Bambang, Anies Baswedan adalah sosok yang dicari masyarakat untuk memimpin Indonesia. Pilihan Nasdem untuk mendukung Anies adalah pilihan yang tepat, meski Anis bukan kader partai.

"Dari Nasdem memilih Anies adalah pilihan yang cukup bijak. Karena kita mencari pemimpin republik, atau pemimpin bangsa, bukan pemimpin partai, dan Anies tidak dari partai," kata Bambang.

Bambang menambahkan, selain menyukseskan Pilpres, dalam perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, pihaknya menargetkan bisa meraih sedikitnya empat kursi di DPRD Kota Tegal.

"Dengan struktur partai yang sudah solid, dan kita gencar sosialisasi, maka kita optimistis bisa menyukseskan Piplres dan Pileg. Untuk Pileg Kota Tegal target kita minimal satu kursi tiap daerah pemilihan (Dapil)," pungkas Bambang.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/11/122113178/usai-deklarasi-anies-baswedan-untuk-pilpres-2024-dukungan-partai-nasdem-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke