Salin Artikel

Diduga Depresi, Seorang Pria Nekat Panjat Pohon Pinus Setinggi 20 meter, Bertahan Sejak Seminggu Lalu

Lokasi kejadian berada di Gunung Butak, Dukuh Tumanggal Desa Banyumudal Kecamatan Moga Pemalang.

Sampai hari ini, Senin (10/10/2022) berbagai upaya dilakukan oleh warga, tim relawan, dan petugas Perhutani yang ada di lokasi, namun tak berhasil membujuk pria tersebut untuk turun.

Kepada Kompas.com, kordinator relawan Moga Resque dan MDMC Moga Ardian Firdos di lokasi kejadian menuturkan dari keterangan warga setempat, pria tersebut sudah sejak sekitar seminggu yang lalu naik ke atas pohon Pinus setinggi 20 meter di lokasi tersebut.

"Kondisi korban itu kayaknya stres, depresi sudah dibujuk beberapa kali bahkan disusul petugas naik namun tetap tidak mau turun. Kalau diajak komunikasi hanya beberapa ucapan, trauma, sakit hati, dan takut," ungkapnya.

Untuk identitas, lanjut Firdos, berdasarkan keterangan salah satu warga setempat, pria nekat tersebut berasal dari Pekalongan bernama Lukman, kerja di Desa Sima, Kecamatan Moga.

"Namun namanya orang depresi belum bisa diajak komunikasi. Informasi yang disampaikan warga belum bisa kita jadikan patokan. Namun kalau melihat logat bicara sepertinya memang dari wilayah Pekalongan,"katanya.

"Pantauan terakhir kondisi korban sudah mulai lemas karena faktor cuaca dan tidak makan," imbuhnya.

Terpisah, Kepala Desa Banyumudal Ali Mutamar membenarkan kejadian yang terjadi di wilayahnya tersebut. Namun Ia mengaku belum mengetahui detil kronologi dan identitas pria pemanjat pohon tersebut.

"Kabarnya orang kurang waras mas, yang bersangkutan orang Pekalongan, kalo yang lebih tahu teman-teman di Perhutani, khususnya mandor yang saat itu ada di lokasi," ujarnya singkat.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/10/215804878/diduga-depresi-seorang-pria-nekat-panjat-pohon-pinus-setinggi-20-meter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke