Salin Artikel

Rumah Warga di Ambon Terbakar, Kakek 87 Tahun Tewas

Kebakaran itu menyebabkan seorang penghuni rumah, La Saba (87) tewas dengan kondisi mengenaskan.

Wiwi Tuhulele, cucu korban mengatakan, sebelum kebakaran terjadi, dia sedang mencuci pakaian di halaman rumah. Sedangkan kakeknya yang menjadi korban kebakaran sedang merebus air di dapur untuk mandi.

“Tiba-tiba saya melihat kebakaran terjadi di bagian dapur,” kata Wiwi kepada wartawan usai kebakaran terjadi, Jumat.

Ia mengaku melihat api sudah membesar di bagian dapur. Wiwi segera masuk ke dalam kamar untuk memberitahukan kejadian itu kepada ibunya. Lalu keduanya lari menyelamatkan diri.

“Saya beri tahu ibu bahwa di bagian dapur sudah terbakar lalu kita lari keluar dan setelah itu kita menghubungi bapak saya,” ujarnya.

Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon, Ipda Moyo Utomo mengatakan warga yang mengetahui kejadian itu sempat berusaha memadamkan kobaran api. Namun api telanjur membesar.


Abdullah yang mengetahui kalau mertuanya masih terjebak di dalam rumah sempat meminta bantuan tetangganya untuk membongkar dinding rumahnya, namun upaya mereka sia-sia karena api sudah merembet ke seluruh bagian rumah.

Kebakaran baru berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Kebakaran baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIT setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba,” katanya.

Setelah api berhasil dipadamkan, keluarga dan warga setempat kemudian masuk ke dalam rumah dan menemukan korban sudah meninggal dunia dalam kondisi tubuh hangus terbakar.

“Korban meninggal dunia dengan kondisi tubuh hangus terbakar,” katanya.

Ia menambahkan dari keterangan yang diperoleh, penyebab kebakaran itu terjadi karena kelalaian korban hingga menyebabkan kompor terjatuh dan membakar dapur tersebut.

“Penyebab kebakaran tersebut diakibatkan dari kelalaian korban sendiri di mana korban  yang sudah lansia masih melakukan aktivitas memasak air panas yang mengakibatkan jatuhnya kompor sehingga mengakibatkan kebakaran,” ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/07/182624278/rumah-warga-di-ambon-terbakar-kakek-87-tahun-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke