Salin Artikel

Dibuang ke "Septic Tank", Jasad Satu Keluarga Diotopsi di RS Bhayangkara Polda Lampung

KOMPAS.com - Jasad kelima korban pembunuhan di Way Kanan, Lampung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Lampung untuk diautopsi.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, proses autopsi harus dilakukan untuk membuat kasus ini terang.

"Pada kasus ini tentunya akan dilakukan autopsi kepada para jenazah," kata Pandra.

Korban pembunuhan satu keluarga ini dibawa dari Way Kanan sejak pukul 18.00 WIB dan diperkirakan akan sampai di RS Bhayangkara pukul 21.00 WIB atau lebih.

Selain itu, Polres Way Kanan akan menggelar reka ulang olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus pembunuhan sekeluarga tersebut pada Jumat (7/10/2022) besok.

"Rencananya besok, tapi waktunya belum tau kapan,” kata Kapolres Way Kanan selepas ekspose kasus pembunuhan sekeluarga di Way Kanan, Kamis (6/10/2022)

Ia mengatakan, dalam reka ulang tersebut, pihaknya akan melakukan penjagaan terhadap kedua tersangka.

"Kami akan menjaga ketat, untuk keamanan bersama," tukasnya.

Polisi juga mengimbau kepada warga tidak tersulut emosi ketika reka ulang.

Diberitakan sebelumnya, lima orang yang masih satu keluarga dibunuh, yakni Zainudin (60), Siti Romlah (45), Wawan (55), Juwanda (26), dan Z (5). Empat orang di antaranya dibuang ke Septic Tank

Pelaku pembunuhan adalah ayah berinisial E (38) dan anaknya DW (17), merupakan anak dan cucu dari korban Zainudin. Keduanya melakukan pembunuhan karena alasan harta.

Kasus ini terungkap bermula dari laporan orang hilang pada 1 Juli 2022. Adapun identitas orang yang dilaporkan hilang adalah Juwanda, warga Kampung Marga Jaya, Kecamatan Negara. Juwanda tak diketahui keberadaannya sejak 24 Februari 2022.

Karena merasa ada yang janggal dengan hilangnya korban, pihak kepala desa kemudian berkoordinasi dengan Polsek Nagara Batin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ayah dan Anak Bunuh Satu Keluarga, Jasad Dibuang ke "Septic Tank" lalu Dicor gara-gara Warisan"

https://regional.kompas.com/read/2022/10/06/205541778/dibuang-ke-septic-tank-jasad-satu-keluarga-diotopsi-di-rs-bhayangkara-polda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke