Salin Artikel

Satu Mahasiswi Korban Angkot Terbalik di Bukittinggi Meninggal Dunia

PADANG, KOMPAS.com - Seorang mahasiswi perguruan tinggi swasta di Bukittinggi, Sumatera Barat yang menjadi korban angkutan kota (angkot) terbalik pada Rabu (5/10/2022) meninggal dunia.

Mahasiswi berinisial A (20 th) itu menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (5/10/2022) malam sekitar pukul 22.30 WIB di Rumah Sakit Ahmad Muchtar, Bukittinggi.

"Benar, satu korban angkot terbalik itu meninggal dunia di RSAM Bukittinggi," kata Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrar kepada Kompas.com, Kamis (6/10/2022).

Ghanda mengatakan, korban mengalami luka serius di bagian kepala sehingga mendapatkan tindakan medis yang intensif.

Sayangnya, nyawa mahasiswi tersebut tidak dapat diselamatkan setelah mendapatkan perawatan intensif di RS Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi.

Sebelumnya diberitakan, satu unit angkutan kota yang membawa rombongan mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Bukittinggi, Sumatera Barat mengalami kecelakaan tunggal di jalur Ngarai Sianok, Bukittinggi, Rabu (5/10/2022).

Angkot tersebut diduga mengalami rem blong dan kemudian terbalik.

Akibatnya 15 mahasiswi yang menjadi penumpangnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSAM Bukittinggi.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 08.30 WIB di Jalan Binuang Kelurahan Kayu Kubu Kecamatan Guguak Panjang, Bukittinggi," kata Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Gandha Novidiningrat yang dihubungi Kompas.com, Rabu.

Ghanda mengatakan kondisi jalan menurun. Diduga karena rem blong, angkot yang dikendarai Yondinir itu membanting stir ke kanan sehingga membentur pembatas jalan lalu terbalik.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/06/180945578/satu-mahasiswi-korban-angkot-terbalik-di-bukittinggi-meninggal-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke