Salin Artikel

Banjir Aceh Utara Meluas ke 12 Kecamatan, 1 Warga Tewas

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Salah seorang warga bernama Rukayah (72) dilaporkan meninggal dunia saat dievakuasi dari lokasi banjir ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara, Mulyadi menyebutkan, Rukayah dievakuasi dari rumahnya dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Di sisi lain, saat ini banjir sudah meluas ke 12 kecamatan.

Saat ini, luapan air sungai Krueng Keureuto, Krueng Peuto, Krueng Pirak, Krueng Sawang, Krueng Nisam, dan Krueng Pase semakin meluap.

Bahkan, pada Kamis (6/10/2022) siang, banjir sudah merendam 12 kecamatan yaitu Kecamatan Pirak Timu, Lhoksukon, Tanah Luas, Samudera, Cot Girek, Matangkuli, Muara Batu, Muara Batu, Geureudong Pase, Langkahan, Dewantara, Nibong, dan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara.

“Sekarang kita fokus evakuasi warga di lokasi. Sejumlah titik pengungsian berada di mushalla (meunasah),” sebut Mulyadi dihubungi melalui telepon, Kamis (6/10/2022).

Selain itu, sambung Mulyadi sejumlah fasilitas publik seperti kantor polisi, TNI, kejaksaan, sekolah dan Puskesmas juga terendam. Namun, layanan darurat tetap dilakukan di lokasi banjir.

“Sehingga kebutuhan obat untuk pengungsi tetap terpenuhi," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/06/160918078/banjir-aceh-utara-meluas-ke-12-kecamatan-1-warga-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke