Salin Artikel

Buntut Dirumahkan, 115 Satpol PP Kontrak KBB Gelar Aksi Simpatik

BANDUNG, KOMPAS.com - 115 personel Satpol PP Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang berstatus tenaga kerja kontrak (TKK) menggelar aksi simpatik setelah dirumahkan sejak 1 Oktober 2022.

Mereka menuntut kejelasan dari Pemkab Bandung Barat terkait pemberhentian tersebut. Sebab, hingga saat ini belum ada anggota Satpol PP yang diberhentikan menerima surat resmi atas kebijakan tersebut.

Mereka membagikan bunga beragam warna ke pengendara yang melintasi gerbang masuk 2 ke kantor Pemda KBB sambil membentangkan poster bernada kekecewaan, meminta dukungan, dan minta perhatian dari pemerintah.

"Aksi simpatik ini untuk Pemda KBB, kami memohon dukungan dan doa sebagai ikhtiar agar kami bisa dipekerjakan lagi usai dirumahkan," ujar Ketua DPD Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) KBB, Usep Komarudin seusai aksi, Kamis (6/10/2022).

Usep mengatakan, aksi simpatik itu sebagai langkah untuk menunjukkan eksistensi personel Satpol PP KBB yang sudah tak lagi dikontrak di sisa tahun 2022 ini meski mereka sudah berkontribusi dan mengabdi untuk Pemda KBB.

"Kami ucapkan terima kasih sudah diizinkan mengabdi belasan tahun, tapi kami mohon untuk dipekerjakan lagi, mudah-mudahan itu terwujud di 2023," katanya.

Usep mengatakan, hingga saat ini belum ada jaminan dari pimpinan soal kebijakan untuk mempekerjakan kembali para TKK pada tahun 2023 tersebut meskipun nama mereka sudah terdaftar di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Informasinya nama-nama kami sudah terdaftar di BKN. Mudah-mudahan cita-cita kami terwujud apapun solusi terbaik dari pusat dan pemerintah daerah," ucapnya.

Usep mengatakan, kontrak 115 orang personel Satpol PP itu sudah habis sejak 30 September 2022. Hanya saja mereka tidak menerima surat resmi, sehingga dia berharap ada solusi agar mereka bisa dipekerjakan lagi disisa akhir tahun ini.

"Memang tidak ada surat pemberhentian. Mungkin Pak Kasatpol melihat ke surat kontraknya saja yang memang habis 30 September," kata Usep.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Perjuangan 115 Personel Satpol PP KBB yang Dirumahkan Terus Berlanjut, Kali Ini Gelar Aksi Simpatik

https://regional.kompas.com/read/2022/10/06/150904078/buntut-dirumahkan-115-satpol-pp-kontrak-kbb-gelar-aksi-simpatik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke