Salin Artikel

Aremania Purworejo dan Kelompok Suporter Lain Galang Dana untuk Korban Kanjuruhan Malang

Untuk itu, Aremania Korwil Purworejo bersama kelompok suporter lain di Kabupaten Purworejo menginisiasi penggalangan dana untuk korban tragedi yang menewaskan 131 suporter tersebut.

Selain Aremania Korwil Purworejo, kelompok suporter lain yang juga turut menyukseskan penggalangan dana, yaitu Jack Purworejo, Bonek Purworejo, Viking Purworejo, BCS, Brajamusti dan Panser Biru serta Rodolf Boys.

Salah satu anggota Aremania Korwil Purworejo, Tri Mulyanto Wiromenggolo atau akrab dipanggil Cak Moel ini mengatakan, kegiatan penggalangan dana dimulai dengan menggelar doa bersama pada Selasa (4/10/2022) malam.

"ini kita lakukan sebagai wujud solidaritas suporter di Kabupaten Purworejo terhadap tragedi di Kanjuruhan Kabupaten Malang," katanya pada Kamis (6/10/2022).

Penggalangan dana dilakukan sampai satu minggu ke depan dan bisa dikumpulkan kepada perwakilan suporter yang ada di Purworejo. Saat ini dana yang sudah terkumpul lebih dari Rp 2 juta.

"Sudah saya salurkan ke Aremania pusat Jateng-DIY kemarin, totalnya Rp 2.022.000. Jika sudah terkumpul semua nantinya akan diberikan yg membutuhkan agar tepat sasaran untuk para korban," katanya.

Sementara itu, Ganang Satria Pratama, Koordinator Aremania Korwil Purworejo mengatakan selain melakukan penggalangan dana untuk korban tragedi Kanjuruhan, pihaknya juga akan ikut mengawal kasus yang menewaskan ratusan Aremania hingga diusut tuntas.

"Mewakili Aremania Purworejo, kasus ini akan kita kawal sampai kasus ini diusut tuntas," katanya.

Diketahui para suporter di Purworejo mayoritas adalah pendukung tim-tim besar liga 1 seperti Arema, Persebaya, Persija, Persib, PSS dan PSIS.

Banyaknya warga Purworejo yang mendukung tim luar kota tersebut juga dipengaruhi oleh tim sepak bola Purworejo (ISP) masih bermain di Liga 3.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/06/140526078/aremania-purworejo-dan-kelompok-suporter-lain-galang-dana-untuk-korban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke