Salin Artikel

Video Kericuhan Pertandingan Sepak Bola Pra-Liga Askab Kendal Beredar, Ini Penjelasannya

KENDAL, KOMPAS.com- Beredar video kericuhan pertandingan sepak bola pra-Liga Asosiasi Kabupaten (Askab), Kendal, Jawa Tengah.

Dalam video tersebut terlihat beberapa penonton masuk ke lapangan pertandingan dan mengejar pemain.

Pertandingan sepak bola pra-Liga Askab Kendal yang ricuh tersebut berlangsung di lapangan sepak bola Desa Sendang Dawung, Kecamatan Kangkung, Minggu (2/10/2022) beberapa menit usai ada instruksi larangan bermain dari presiden.

Terkait dengan hal itu, Ketua Askab Kendal Muhamad Wibowo membenarkan adanya kerusuhan tersebut dan sudah bisa diselesaikan dengan baik.

Ia menegaskan, Askab PSSI Kendal akan bertindak tegas atas kejadian tersebut.

Menurut Bowo, penyebab kerusuhan tersebut, selebrasi yang berlebihan dari pemain PS Arsiba setelah cetak gol.

“Semua sudah bisa ditangani oleh pihak keamanan, dan sudah ada pernyataan damai dari kedua kesebelasan,” kata Bowo.  

Bowo yang juga seorang dokter di RSUD Soewondo Kendal tersebut menjelaskan, pertandingan itu berlangsung Minggu (2/10/2022) di lapangan sepak bola Desa Sendang Dawung, Kangkung.

Sebelumnya,tambah Bowo, dirinya sudah menginstruksikan ke panitia pelaksana (Panpel) lokal untuk menindaklanjuti surat imbauan dari ASPROV Jawa Tengah yang diterima tanggal 2 Oktober 22 sekitar jam 15.30 wib.

“Tapi waktu itu, kedua tim sudah persiapan di lapangan. Setelah panpel berkoordinasi dengan pihak keamanan pertandingan bisa dimainkan dengan penguatan pengamanan,” ujar Bowo.

Bowo menegaskan, per 3 Oktober 2022, pihaknya sudah menghentikan semua pertandingan sepak bola di Kendal, sesuai imbauan presiden dan surat edaran atau imbauan PSSI & Asprov PSSI Jateng.

“Tapi kemungkinan pertandingan pra-Liga Askab Kendal yang mulai berlangsung 18 September akan kami hentikan selama 2 minggu, karena ada pilihan kepala desa,” jelas Bowo.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/06/125133478/video-kericuhan-pertandingan-sepak-bola-pra-liga-askab-kendal-beredar-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke