Salin Artikel

Nasib Oknum Polisi yang Jilat Kue Ulang Tahun untuk TNI, Dihukum Merayap dan Ditahan

KOMPAS.com - Video oknum polisi menjilat kue ulang tahun untuk TNI viral di media sosial.

Dua oknum polisi itu berinisial Bripda D dan Bripda F. Mereka merupakan anggota Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat.

Bagaimana nasib mereka?

Bripda D dan Bripda F dihukum merayap di halaman Mapolda Papua Barat. Mereka juga  ditahan oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Papua Barat.

"Kedua anggota Polantas tersebut saat ini sudah ditahan dalam sel tahanan Polda, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kakrosono, Rabu (5/10/2022).

Raydian pun meminta maaf kepada institusi TNI atas ulah dua anggotanya.

"Saya sebagai Dirlantas Polda Papua Barat menyampaikan permohonan maaf kepada Institusi jajaran TNI atas kejadian konten video viral yang dilakukan oknum anggota Polantas Polda Papua Barat," ucapnya.

Ia pun memastikan bahwa kue dalam konten tersebut tidak terkirim ke Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII Kasuari. Kue ulang tahun itu pun disita menjadi barang bukti.

"Saya sebagai Dirlantas Polda Papua Barat menyampaikan permohonan maaf kepada Institusi jajaran TNI atas kejadian konten video viral yang dilakukan oknum anggota Polantas Polda Papua Barat," ungkapnya.

Usai kejadian itu, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga langsung menemui Panglima Kodam XVIII Mayjen TNI Gabriel Lema. Ia juga meminta maaf kepada Panglima Kodam XVIII atas ulah dua oknum polisi tersebut.

"Saya sebagai pimpinan menyampaikan permohonan maaf atas ulah anggota lalu lintas yang tadi pagi membuat konten yang kurang menyenangkan saudara-saudara di Kodam XVIII Kasuari dan anggota TNI di seluruh Indonesia. Sebagai komandannya, saya bertanggung jawab," tuturnya.

Permohonan maaf Kapolda Papua Barat diterima oleh Pangdam XVIII Kasuari.

"Kami menerima permohonan maaf yang tulus dari Kapolda dan jajaran Polda Papua Barat," jelasnya.

Gabriel menegaskan pihaknya lebih memilih berkomitmen untuk menjaga kesolidan antara TNI dan Polri.

"Kami lebih mengutamakan sinergitas antara TNI dan Polri," terangnya.

Menurut Gabriel, kegiatan Hari Ulang Tahun ke-77 TNI didukung sepenuhnya oleh Polda Papua Barat.

"Kami juga tadi diberi surprise oleh Bapak Kapolda dan ibu serta jajaran Polda Papua Barat dan juga atensi dari Kapolda bersuka cita bergembira di lapangan," bebernya.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Manokwari, Mohamad Adlu Raharusun | Editor: Pythag Kurniati)

https://regional.kompas.com/read/2022/10/06/110000578/nasib-oknum-polisi-yang-jilat-kue-ulang-tahun-untuk-tni-dihukum-merayap-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke