Salin Artikel

Banjir Aceh Utara Meluas, 6 Sekolah Diliburkan

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajar pada enam sekolah karena luapan banjir pada Rabu (5/10/2022).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Aceh Utara, Jamaluddin menyebutkan, enam sekolah yang diliburkan yakni SMPN 2 Matangkuli, dan SMPN 1 Sawang. Selain itu, sekolah dasar yang diliburkan yaitu SDN 4 Samudera, SDN 6 Matangkuli, SDN 5 Tanah Luas dan SDN 1 Pirak Timu.

“Air masuk ke pekarangan sekolah. Sebagian besar dokumen sekolah berhasil diselamatkan oleh dewan guru. Seluruh murid dan pelajar kami liburkan,” sebut Jamaluddin melalui telepon.

Dia menambahkan, saat ini belum diketahui kerusakan apa yang dialami sekolah karena rendaman banjir. Sebab, banjir cenderung meluas ke sejumlah kecamatan.

“Sebagian peralatan dan buku juga terendam banjir. Kami usahakan memindahkan (buku dan peralatan sekolah) ke lokasi aman. Sedangkan kerusakan bangunan dan lain sebagainya kita masih lakukan pendataan,” pungkas Jamaluddin.

Sebelumnya diberitakan, banjir dengan ketinggian satu hingga dua meter merendam Kecamatan Matang Kuli, Pirak Timu, Tanah Luas, Cot Girek, Samudera, Lhoksukon dan Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Ratusan titik pengungsian tersebar dalam tujuh kecamatan itu.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/05/173430978/banjir-aceh-utara-meluas-6-sekolah-diliburkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke