Salin Artikel

Kronologi Sekda NTT Meninggal dalam Kecelakaan, Mobil Tersangkut di Pohon

KUPANG, KOMPAS.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Umbu Warandoy meninggal dunia usai mengalami kecelakaan lalu lintas, Minggu (2/9/2022) dini hari.

Umbu mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Frans Seda, dekat Hotel Debitos, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT.

Kepala Kepolisian Resor Kupang Kota, Komisaris Besar Polisi Rishian Krisna, mengatakan, kejadian itu bermula saat Umbu yang mengemudikan mobil jenis Toyota Fortuner dengan nomor polisi DH 274 bergerak dari arah bundaran El Tari hendak ke arah Fatululi.

Saat tiba di lokasi kejadian atau tepatnya di dekat Hotel Debitos, Umbu kesulitan mengendalikan mobil yang dikendarainya.

Sehingga, mobil bergerak keluar aspal jalan sebelah kanan dan terjatuh di luar jalan yang cukup dalam.

"Mobil tersangkut di sebuah pohon lontar pada bagian pintu pengemudi sehingga sulit dan memakan waktu lama dalam proses evakuasi," ungkap Krisna.

Karena posisi terjepit, Umbu akhirnya meninggal dunia dalam mobil.

Umbu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Kupang sekitar pukul 04.30 Wita dan dinyatakan telah meninggal dunia.

"Korban mengalami luka robek di mata kanan, darah dari hidung, luka di leher, memar di dada dan perut serta memar di kaki kanan," ujar dia.

Pihaknya telah mengamankan mobil serta meminta keterangan dari sejumlah saksi mata yang mengetahui kejadian itu.

Umbu Warandoy dilantik menjadi Sekda NTT oleh Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat pada 13 Juli 2022 lalu. Dia menggantikan Ben Polo Maing.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/03/080613678/kronologi-sekda-ntt-meninggal-dalam-kecelakaan-mobil-tersangkut-di-pohon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke