Salin Artikel

Serahkan 1.000 Paket Sembako di Solo, Puan Maharani Diteriaki Warga "Mbak Puan Jadi Presiden"

SOLO, KOMPAS.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Puan Maharani blusukan ke Solo, Jawa Tengah, Minggu (2/10/2022).

Dalam blusukannya itu, Puan didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga memberikan bantuan paket sembako dan kursi roda.

Ada ribuan paket sembako berisi beras 5 kilogram yang diserahkan kepada warga di Kratonan, Kecamatan Serengan, Solo.

Puan tiba di lokasi blusukan disambut hangat warga. Warga membentangkan poster bertuliskan "Wilujeng Rawuh Mbah Puan Ing Kutha Solo". Bahkan, ada warga yang meneriakkan "Mbak Puan jadi Presiden".

Mendengar teriakan itu, Puan yang sedang berjalan itu pun berhenti dan menoleh ke sumber suara dan tersenyum. Puan terus menyalami satu persatu warga Kratonan yang menyambutnya.

Puan mengatakan blusukannya bersama Gibran ke Kratonan Solo itu untuk melihat kondisi langsung masyarakat di kampung.

Menurut dia, dalam blusukannya itu ia melihat ada beberapa lanjut usia (lansia) yang membutuhkan bantuan kursi roda.

"Kita lihat kampungnya cukup bersih, kemudian tertata dan terawat. Makanya tadi saya katakan beberapa masih ada rumah warga yang kurang ventilasi nanti kita akan coba cari solusi," kata Puan di Solo, Jawa Tengah, Minggu.

Puan mengatakan ada beberapa warga di Solo yang rumahnya tidak layak mendapat bantuan dari Pemkot Solo sehingga menjadi layak huni.

"Layak huni itu tidak bocor, kemudian cukup ventilasi," ungkap dia

Dalam blusukannya itu, Puan mengaku mendapat aspirasi warga agar mereka diperhatikan. Mereka meminta agar ada perhatian antara pemerintah tingkat kelurahan dengan pemerintah kota.

"Artinya camat, lurah bisa memperhatikan warganya," terangnya.

Camat Serengan Agung mengatakan kedatangan Puan Maharani ke Kratonan untuk memberikan bantuan pada warga. Bantuan itu berupa alat dengar sebanya dua buah, kursi roda empat unit dan beras ada 1000 paket.

"Kemarin memang ada data warga yang sakit tidak bisa jalan atau sepuh, stroke itu dapat bantuan kursi roda," jelas dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/02/124727778/serahkan-1000-paket-sembako-di-solo-puan-maharani-diteriaki-warga-mbak-puan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke