Salin Artikel

7 Bupati Siap "Block Seat", Menhub Pastikan Ada 3 Penerbangan di Bandara JB Soedirman Setiap Pekan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, mulai bulan Oktober nanti setiap pekan akan ada tiga penerbangan di Bandara JB Soedirman yang dilayani maskapai Citilink dan Wings Air.

"Saya terima kasih diberikan block seat, artinya pemkab menjamin (tiket pesawat) jumlah tertentu akan dibeli masyarakat tujuh kabupaten," kata Budi usai rapat koordinasi di Bandara JB Soedirman, Jumat (30/9/2022) sore.

Rapat tersebut dihadiri kepala daerah atau perwakilan dari Kabupaten Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Pemalang, dan Kebumen.

Budi memastikan, infrastruktur yang telah dibangun akan berguna bagi masyarakat di sekitarnya.

"Apa yang terjadi sekarang ini bukan karena ketidaksiapan atau tidak adanya komitmen masyarakat dan para bupati. Di masa pandemi sektor transportasi turun 70 persen,

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan, dengan block seat tersebut diharapkan dapat mendongkrak jumlah penumpang di Bandara JB Soedirman.

"Harapannya tiga atau empat bulan, setelah itu bergulir sendiri. Jadi marketnya tercipta karena sudah ada reguler flight, karena masyarakat tahu di sini ada penerbangan," ujar Adita.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/30/230335278/7-bupati-siap-block-seat-menhub-pastikan-ada-3-penerbangan-di-bandara-jb

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke